Panasonic resmi luncurkan kamera mirrorless Lumix S5

Jumat, 04 September 2020 | 11:45 WIB   Reporter: Muhammad Julian
Panasonic resmi luncurkan kamera mirrorless Lumix S5

ILUSTRASI. Panasonic resmi luncurkan Lumix S5


KAMERA MIRRORLESS - JAKARTA. Panasonic meluncurkan produk baru kamera mirrorless full-frame hybrid, Lumix S5. Kehadiran produk kamera terbaru tersebut melengkapi 3 model Lumix S kamera Digital Single Lens Mirrorless full-frame lainnya, yaitu, S1R, S1, dan S1H.

Audio Visual Marketing Group Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, Agung Ariefiandi mengatakan, Lumix S5 mengemas inti dari kamera Seri S konvensional ke dalam bentuk yang ringan dan ringkas.

“Dengan jajaran produk ini, Panasonic berkomitmen untuk memenuhi permintaan semua kreator di era digital baru saat ini,” kata Agung dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (3/9).

Lumix S5 memiliki sensor sensor CMOS full-frame 24,2 megapiksel 35mm (35,6 mm x 23,8 mm). Lumix S5 dibekali dengan fitur Dual Native ISO.

Dengan teknologi tersebut, Lumix S5 disebut-sebut mampu meminimalisir noise ketika dibidik pada sensitivitas tinggi ISO 51200, sehingga diklaim ideal untuk digunakan terutama dalam situasi cahaya redup.

Baca Juga: Kamera DSLR dan Mirrorless Nikon kini bisa dipakai sebagai pengganti webcam

Bicara soal pengambilan video,  LUMIX S5 mampu merekam internal 4K 60p / 50p 4: 2: 0 10-bit, dan 4K 30p / 25p 4: 2: 2 10-bit hingga 30 menit, sementara untuk perekaman internal 4K 30p / 25p 4: 2: 0 8-bit, LUMIX S5 tidak memiliki batasan waktu.

Lumix S5 dilengkapi baterai berkapasitas 2.200 mAh. Dengan tingkat efisiensi yang dimiliki, kamera ini diklaim menangkap sekitar 470 gambar dengan menggunakan LVF, serta 1.500 gambar dalam mode Power Save LVF.

Untuk penyimpanan, LUMIX S5 memiliki slot Kartu Memori SD ganda. Satu slot di antarnaya diperuntukan untuk UHS-I, sementara yang lainnya untuk UHS-II berkapasitas tinggi.

Performa Lumix S5 didukung oleh kompabilitas Bluetooth 4.2, atau juga biasa sebut Bluetooth Low Energy (BLE). Dengan bekal tersebut, Lumix S5 dirancang agar bisa terkoneksi konstan dengan smartphone ataupun tablet dengan konsumsi daya minimum.

Oh iya, Lumix S5 dikemas dalam bodi Magnesium yang diklaim tahan cipratan dan debu. Meski begitu, perusahaan menegaskan bahwa hal tersebut tidak berarti bahwa hal tersebut menjamin Lumix S5 kebal dari kerusakan ketika lensanya terkena kontak langsung dengan debu dan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru