Panduan Pemula Honkai: Star Rail Bagi Pemain yang Sebelumnya Main Genshin Impact

Jumat, 28 April 2023 | 11:01 WIB   Penulis: Arif Budianto
Panduan Pemula Honkai: Star Rail Bagi Pemain yang Sebelumnya Main Genshin Impact

ILUSTRASI. Panduan Pemula Honkai: Star Rail Bagi Pemain yang Sebelumnya Main Genshin Impact


HONKAI: STAR RAIL - Inilah panduan pemula Honkai: Star Rail bagi pemain yang sebelumnya main Genshin Impact. Beberapa item di Honkai: Star Rail ini, termasuk material hingga currency fungsinya sama seperti yang ada di Genshin Impact.

Sebagai game yang belum lama ini rilis, mungkin beberapa pemain membutuhkan petunjuk awal agar bisa memahami game tersebut. Bagi Anda yang mungkin sebelumnya sempat memainkan Genshin Impact, nampaknya tidak butuh waktu lama agar bisa memahami Honkai: Star Rail ini.

Menariknya, sebagian besar item yang ada di Honkai: Star Rail ternyata mirip dengan yang ada di Genshin Impact. Terutama dari segi fungsi dan kegunaan, Anda bakal menemukan item serupa di Honkai: Star Rail yang fungsi dan kegunaannya sama seperti di Genshin Impact.

Bagi pemain yang mungkin sebelumnya pernah memainkan Genshin Impact, simak panduan Honkai: Star Rail berikut ini untuk memahami item material dan yang lainnya dengan fungsi dan kegunaan serupa.

Honkai: Star Rail

Baca Juga: Panduan Honkai: Star Rail, Cara Menambah Teman atau Add Friends

1. Material item di Honkai: Star Rail

Kalau Anda mungkin sebelumnya pernah memainkan Genshin Impact, pasti tahu apa saja item material yang dibutuhkan untuk meningkatkan karakter, senjata atau artifact. Di Honkai: Star Rail, Anda membutuhkan yang namanya Refined Aether, Lost Crystal, dan Traveler's Guide.

Item-item tersebut memiliki fungsi dan kegunaan yang sama, yaitu meningkatkan Light Cones, level karakter hingga Relic.

Kalau Anda main Genshin Impact, pasti tahu bukan buku EXP, kristal berwarna ungu hingga Sanctifying Essence yang digunakan untuk meningkatkan artifact. Nah, kalau di Honkai: Star Rail, item tersebut memiliki fungsi dan kegunaan yang serupa, yaitu sebagai item material guna meningkatkan level mulai dari karakter, Light Cone, hingga Relic.

2. Kalau di Genshin Impact ada Resin, di Honkai: Star Rail namanya apa?

Di Genshin Impact kita mengenal yang namanya Resin yang kegunaannya untuk mengambil reward atau hadiah setelah menyelesaikan Domain atau mengalahkan Boss.

Nah, kalau di Honkai: Star Rail atau HSR, Anda dapat menggunakan Trailblaze Power. Trailblaze Power ini maksimal 180 dan akan terisi setiap 6 menit. 

Trailblaze Power ini dapat Anda gunakan misalnya untuk memasuki Calyx, Cavern of Corrosion, Simulated Universe dan Stagnant Shadow.

Jika Anda menghabiskan total 180 Trailblaze Power sampai habis, maka membutuhkan waktu setidaknya 18 jam agar penuh kembali. Selain menunggu Trailblaze Power terisi penuh, Anda juga bisa menggunakan Stellar Jade sejumlah 50 untuk ditukarkan dengan 60 Trailblaze Power.

Ada juga Fuel, ini mirip dengan Condense Resin yang ada di Genshin Impact. Untuk membuat 1 Fuel, membutuhkan 60 Trailblazer Power.

Baca Juga: Inilah Tier List Honkai: Star Rail, Tentukan Karakter yang Ingin Dimiliki

3. Currency di Honkai: Star Rail

Salah satu hal yang patut diperhatikan di Honkai: Star Rail adalah currency atau mata uang. Jika Anda pernah bermain Genshin Impact, berikut ini currency di Honkai: Star Rail yang fungsi dan kegunaannya mirip.

Currency di Genshin Impact Currency di Honkai: Star Rail
Mora Credits
Primogem Stellar Jade
Genesis Crystal  Oneiric Shards 
Acquaint Fate Star Rail Pass
Intewind Fate Star Rail Special Pass
Masterless Stardust Undying Starlight
Masterless Starglitter Undying Embers

Seperti yang Anda lihat pada tabel di atas, untuk gacha di Honkai: Star Rail membutuhkan yang namanya Star Rail Pass (banner standar) dan Star Rail Special Pass (banner ekslusif). 

Dengan mengetahui kegunaan dan fungsi beberapa item di atas, setidaknya gamer yang sebelumnya pernah bermain Genshin Impact akan lebih mudah beradaptasi di Honkai: Star Rail.

Demikian pembahasan mengenai panduan pemula Honkai: Star Rail bagi pemain yang sebelumnya main Genshin Impact. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru