Para Perempuan Inspiratif di Indonesia versi The Iconomics

Sabtu, 12 Maret 2022 | 07:00 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Para Perempuan Inspiratif di Indonesia versi The Iconomics

ILUSTRASI. Indonesia Inspiring Women Awards 2022, Tahun Kedua Apresiasi untuk Perempuan Inspiratif


KONTAN.CO.ID -   JAKARTA. The Iconomics kembali menggelar apresiasi untuk para perempuan inspiratif di Indonesia. Tahun ini merupakan tahun kedua Indonesia Inspiring Women Awards 2022. Perempuan dari latar belakang dunia bisnis maupun pelayanan publik yang masuk kriteria yang telah ditentukan masuk dalam penghargaan ini.

Sebagaimana kita ketahui, pada setiap 8 Maret diperingati Hari Perempuan Internasional. Perempuan juga pelaku aktif dalam berbagai perubahan dan dinamika ekonomi, politik, sosial, dan budaya. Partisipasi perempuan dalam setiap bidang turut menentukan masa depannya.

Oleh karena itu, The Iconomics dengan bangga memberikan apresiasi kepada para perempuan yang dapat dijadikan sebagai role model. Ini pula bentuk dukungan semangat kepada para perempuan untuk mencetak prestasi dimanapun berada.  

Baca Juga: ​Selamat Hari Perempuan Sedunia 2022, Inilah 25 Kutipan yang Menginpirasi

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya paling beruntung bisa bertemu dan bertatap muka dengan perempuan-perempuan hebat, para perempuan yang bisa menjadi role model. Indonesia tidak hanya membutuhkan orang-orang hebat. Tapi juga membutuhkan perempuan-perempuan yang menginspirasi, para perempuan yang mencontohkan secara langsung gagasan-gagasan dalam praktik menuju perbaikan,” kata Founder dan CEO The Iconomics Bram S. Putro saat membuka Indonesia Inspiring Women Awards 2022, seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (11/03/2022).  

Dalam Indonesia Inspiring Women Awards 2022 tim riset The Iconomics melakukan serangkaian kegiatan studi, salah satunya melalui media monitoring. Kegiatan monitoing ini bertujuan untuk menjaring nama-nama kandidat awal berdasarkan kegiatan para tokoh yang dilakukan selama tahun 2021. Adapun monitoring dilakukan pada periode Januari-Februari 2022. 

Adapun kriteria umum terhadap pemimpin perempuan yang ditentukan adalah Warga Negara Indonesia, tokoh wanita Indonesia, pejabat publik atau profesional yang minimal bekerja selama 1 tahun, bekerja di industri yang sama/sejenis dalam 3 tahun terakhir, dan tidak tersangkut kasus hukum atau pelanggaran hukum.

Baca Juga: Macam-macam Kain Tradisional Indonesia, Dari Kain Songket Hingga Kain Endek Bali

Sedangkan tokoh perempuan yang terpilih dalam award ini ialah perempuan yang memiliki kriteria dan keunggulan antara lain menginspirasi orang lain melalui kerja, ide dan contoh. 

Editor: Noverius Laoli

Terbaru