HOME

Parang Gombong, tempat berkemah favorit di Purwakarta

Sabtu, 14 November 2020 | 12:05 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Parang Gombong, tempat berkemah favorit di Purwakarta

KONTAN.CO.ID - Parang Gombong merupakan salah satu destinasi tempat berkemah favorit di Purwakarta. Berkemah bisa menjadi alternatif cara liburan terbaru bagi yang mulai jenuh dengan keramaian perkotaan.

Bagi yang tinggal di Purwakarta dan sekitarnya, Anda bisa mencoba berkemah di Parang Gombong.

Jika tidak ingin berkemah, Anda juga bisa piknik di Parang Gombong dengan cara menggelar tikar, menikmati makanan bekal dari rumah dan bersantai bersama keluarga atau kerabat.

Parang Gombong memiliki area terbuka yang luas. Di sini, ada danau, rumput hijau, dan deretan pegunungan yang masih terlihat subur.

Fasilitasnya juga cukup lengkap. Ada warung makan, musala, dan toilet yang bersih di kawasan ini. Bagi yang ingin berkemah di Parang Gombong, Anda bisa mengunjungi kawasan Kutamanah, Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Baca Juga: Urban Farming Center, rekomendasi tempat wisata di Purwakarta

Tiket masuk tempat ini gratis, lobagi pengunjung yang ingin masuk areanya saja. Anda hanya perlu membayar tiket parkir jika membawa kendaraan pribadi. Tarif parkir motor dibanderol seharga Rp 10.000 dan mobil Rp 20.000.

Kalau Anda ingin berkemah, Anda akan dikenakan biaya tambahan lagi senilai Rp 10.000 per orang.

Selama masa pandemi, Parang Gombong menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas suhu tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Parang Gombong

Selanjutnya: Unik! Suasana Bandung rasa Belanda bisa dirasakan di Kampoeng Tulip

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru