Film

Parasite sabet gelar tertinggi dalam SAG Awards

Senin, 20 Januari 2020 | 11:20 WIB Sumber: Reuters
Parasite sabet gelar tertinggi dalam SAG Awards

ILUSTRASI. Parasite, film terbaik dalam SAG Awards

KONTAN.CO.ID - LOS ANGELES. Parasite memenangkan penghargaan tertinggi dalam Screen Actors Guild (SAG) yang digelar Minggu (19/1). Film thriller Korea Selatan tersebut berhasil mengalahkan film-film Hollywood dan membawa pulang piala Best Performance by a Cast in a Motion Picture. 

Kemenangan ini menjadikan Parasite kanditat terdepan dalam penghargaan Oscar yang diselenggarakan bulan depan. "Saya merasa terhormat menerima penghargaan ini. Saya tidak pernah melupakan malam yang indah," kata Sutradara Bong Joon-ho dalam pidatonya dikutip Reuters.

SAG merupakan penghargaan yang berfokus pada penampilan dan dipantau dengan cermat karena menjadi indikator keberhasilan dalam Oscar.

Baca Juga: Raih 6 nominasi Oscar 2020, film Korea Parasite cetak sejarah

Di sisi lain, Joaquin Phoenix kembali menyapu bersih penghargaan aktor terbaik setelah sukses membawakan Joker. 'Saya berdiri di pundak aktor favorit saya, Heath Ledger," kata Phoenix, merajuk pada aktor yang memenangkan penghargaan Oscar pada 2009 saat memerankan Joker. 

Sementara kategori aktris terbaik jatuh kepada Renee Zellweger. Setali tiga uang dengan Phoenix, Zellweger juga menmgambil sebagaian besar penghargaan artis terbaik setelah berperan sebagai Judy Garland dalam film biografi "Judy".

Baca Juga: Joker borong nominasi, ini dia daftar nominasi Piala Oscar 2020

Hal yang sama juga terjadi pada Brad Pitt yang mengambil piala untuk peran aktor pendukung terbaik dalam "Once Upon a Time in Hollywood". 

Untuk pemeran artis pendukung terbaik jatuh pada Laura Dern yang berperan apik sebagai pengacara perceraian yang kejam dalam drama Netflix "Marriage Story". 


Editor: Anna Suci


Terbaru