Pasca bek Juventus positif virus corona, Inter Milan langsung isolasi pemain

Kamis, 12 Maret 2020 | 11:04 WIB   Reporter: Handoyo
Pasca bek Juventus positif virus corona, Inter Milan langsung isolasi pemain


VIRUS CORONA - JAKARTA. Inter Milan menangguhkan semua aktivitas sepak bola mereka dan memutuskan untuk mengisolasi diri menyusul pengumuman bahwa bek Juventus, Daniele Rugani, terinfeksi virus corona.

Pada Rabu (11/3) atau Kamis dini hari WIB, Juventus mengumumkan bahwa Daniele Rugani dinyatakan terkena Covid-19. Meski hasil tes menunjukkan positif terinfeksi, klub menyatakan bahwa Rugani belum menunjukkan gejala penyakit. Namun, Si Nyonya Tua tetap mengambil langkah isolasi bagi orang-orang yang telah melakukan kontak dengan Rugani.

Baca Juga: Jumlah orang terinfeksi corona harian di provinsi Hubei turun menjadi single digit

"Juventus Football Club saat ini mengaktifkan semua prosedur isolasi sesuai hukum yang berlaku, termasuk mereka yang telah melakukan kontak dengan Rugani," tulis pernyataan klub, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Juventus.

Segera setelah pengumuman tersebut, Inter Milan merilis pernyataan yang mengonfirmasi bahwa mereka telah menangguhkan jadwal latihan dan segala aktivitas sepak bola sampai pemberitahuan lebih lanjut.

"Menyusul pengumuman Juventus FC yang menyatakan bahwa pemain mereka, Daniel Rugani, telah dinyatakan positif Covid-19, Inter Milan mengumumkan bahwa semua kegiatan kompetitif ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut," bunyi pernyataan yang ditulis di laman resmi klub.

"Klub saat ini mengambil langkah-langkah untuk menerapkan semua prosedur yang diperlukan."

Baca Juga: Tom Hanks positif terinfeksi virus corona saat syuting film Biopic Elvis Presley

Keputusan ini diambil tak lepas dari pertemuan Inter Milan dan Juventus yang baru terjadi tiga hari sebelum hasil tes Rugani diketahui. Klub berjulukan Nerazzurri ini baru saja bertandang ke markas Juventus di Allianz Stadium untuk melakoni Derby d'Italia pada Senin (9/3) dini hari WIB.

Sementara itu, Inter sendiri dijadwalkan akan menjamu Getafe dalam laga babak 16 besar Liga Europa, Jumat (13/3). Namun, pertandingan dibatalkan oleh UFEA lantaran klub asal Spanyol tersebut menolak melakukan perjalanan ke Milan.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Bek Juventus Terinfeksi Virus Corona, Inter Milan Langsung Isolasi Diri"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru