Pelari J&T Connect Run Memerahkan Parkir Timur Gelora Bung Karno

Minggu, 14 Juli 2024 | 12:38 WIB   Reporter: Harris Hadinata
Pelari J&T Connect Run Memerahkan Parkir Timur Gelora Bung Karno

ILUSTRASI. Pelari peserta J&T Connect Run 2024 memadati Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (147) pagi


EVENT LARI - JAKARTA. Ribuan pelari yang mengenakan jersey merah memadati Plaza Parkir Timur Senayan pada Minggu (14/7) pagi. Para pelari ini merupakan peserta J&T Connect Run 2024, yang diselenggarakan oleh J&T Express.

Ini merupakan kali kedua J&T Express menggelar hajatan lari ini. Tahun Ini, tiket J&T Connect Run terjual habis dalam waktu 24 jam sejak registrasi dibuka. Total peserta mencapai sekitar 3.000 orang.

J&T Connect Run 2024 terbagi dalam dua kategori utama yakni 5K Fun Run dan 10K Run. Untuk kategori 10K masih dipecah menjadi 10K Run Express serta 10K Run Master 45+, dengan total hadiah 100 juta rupiah.

Dalam gelaran lari tahun ini, J&T masih tetap mengangkat tema Run Together, Share The Future. Selain jadi ajang bagi pelari menunjukkan kemampuannya, lewat hajatan ini, J&T Express juga melakukan penyaluran manfaat dari sebagian keuntungan kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Baca Juga: LPS Monas Half Marathon 2024, Buktikan Jakarta sebagai Kota Ramah bagi Pelari

Penyaluran manfaat ini dilakukan melalui Rumah BUMN. J&T Express bekerjasama dengan Rumah BUMN khususnya dalam aspek pengadaan barang bagi UMKM. Dananya berasal dari hasil penjualan tiket J&T Connect Run.

Di luar modal usaha, pengadaan barang untuk melancarkan operasional bisnis juga menjadi kebutuhan utama para pemilik UMKM. Adapun jenis bantuan yang akan diberikan dari hasil J&T Connect Run 2024 merupakan barang-barang penunjang operasional para UMKM sehari-hari sesuai dengan kategori bisnis mereka.

Penerima bantuan telah dikurasi secara akurat oleh Rumah BUMN untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

J&T Express juga menerapkan event waste management, yang dikelola oleh Waste4Change. Inisiatif kolaborasi ini merupakan salah satu upaya J&T Express dalam mencapai target Environmental, Social & Governance (ESG). J&T Express turut mengimplementasikan pengelolaan sampah event yang bertanggungjawab di bawah kelolaan Waste4Change.

Baca Juga: Dugaan Monopoli Jasa Kurir di E-Commerce Masuk Tahap Akhir

“J&T Express konsisten menerapkan program-program yang tidak hanya bermanfaat bagi brand kami, namun juga mempunyai fungsi pemberdayaan bagi masyarakat. Kami berharap, dampak positif dapat dibagikan lebih luas dan konsisten. ” ujar Herline Septia, Brand Manager J&T Express, dalam rilis, Minggu (14/7).

Tak hanya menyediakan tempat sampah sesuai kategori, Waste4Change juga memberikan edukasi mengenai pemilahan, pengelolaan dan daur ulang sampah pada AKABIS (Akademi Bijak Sampah) Booth yang tersedia di area acara.

Di penyelenggaraan spesial tahun ini, J&T Connect Run menyediakan official finisher medal dengan grafir ukiran nama peserta dan finish time secara gratis. Kemeriahan acara pun semakin memuncak berkat hadirnya grup band kenamaan Indonesia, The Changcuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Harris Hadinata

Terbaru