Sport

Pelatih timnas Shin Tae-yong meminta masyarakat terus mendukung skuad Garuda

Minggu, 29 Desember 2019 | 17:50 WIB   Reporter: Handoyo
Pelatih timnas Shin Tae-yong meminta masyarakat terus mendukung skuad Garuda

ILUSTRASI. Shin Tae-yong dan Ki Sung-yueng. REUTERS/Carlos Barria

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pelatih baru timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta masyarakat untuk terus memberikan kepada skuad Garuda. Menurut Shin tae-yong, timnas Indonesia tetap butuh dukungan untuk memperbaiki diri setelah terpuruk pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski peluang timnas Indonesia ke Piala Dunia sudah tertutup, Shin Tae-yong ingin timnya bisa berbenah. "Sebelumnya, saya sudah melihat permainan timnas Indonesia (senior) dan U-23," kata Shin Tae-yong, Sabtu (28/12).

Baca Juga: Jokowi minta PSSI membenahi kompetisi sepakbola besar-besaran

"Saya menerima tawaran dari PSSI walaupun Indonesia kalah dalam lima laga."

"Ada banyak kekurangan, tetapi tetap ada harapan. Saya minta tolong rakyat Indonesia untuk tetap mendukung agar timnas bisa maju," ujarnya berseru.

Indonesia masih punya tiga laga sisa pada kualifikasi Piala Dunia 2022 yakni melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam. Selain Kualifikasi Piala Dunia, Piala AFF 2020 jadi ajang terdekat yang bakal dilakoni timnas Indonesia.

Baca Juga: Jadi top skor SEA Games 2019, Osvaldo jadi incaran klub-klub luar negeri

Namun, pelatih asal Korea Selatan tak berani menjanjikan gelar juara pada ajang regional Asia Tenggara. "Semua target untuk turnamen itu memang juara. Tetapi bisa terjadi juga gagal juara," tutur Shin TY.

"Belum tentu juara. Tetapi, saya dan PSSI akan saling mendukung agar timnas Indonesia bisa lebih maju ke depan," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Shin Tae-yong Minta Masyarakat Tetap Mendukung Timnas Indonesia"


Editor: Yoyok
Tag


Terbaru