Pelatihan Bagi Guru-Guru Retaker Bantu Kelulusan Ujian Setifikasi

Jumat, 09 Desember 2022 | 19:13 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Pelatihan Bagi Guru-Guru Retaker Bantu Kelulusan Ujian Setifikasi

Askrindo dan Kementerian BUMN Berikan Apresiasi Kelulusan kepada 2.022 Guru


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) bersama Kementerian BUMN yang berkolaborasi dengan beberapa-beberapa BUMN memberikan apresiasi kepada 2.022 guru retaker (mengulang) yang telah lulus ujian sertifikasi. 

Adapun seremonial sertifikasi guru dilakukan secara daring (online) dan diberikan Deputi SDM dan TI Kementerian BUMN, Tedi Bharata, bertempat di Kementerian BUMN. 

Kepala Bagian TJSL, Nur Aini, mengatakan Askrindo terus berupaya konsisten dalam program Peduli Pendidikan baik kepada anak-anak juga kepada tenaga pendidik. 

Ia menjelaskan, 2.022 guru dari 6 provinsi yakni Maluku, NTT, Sumatra Selatan, Sumatra Utara, Jawa Barat, dan Lampung telah lulus ujian sertifikasi. 

Baca Juga: Gencar Memberi Pelatihan untuk Guru yang Belum Dapat Sertifikasi di Daerah

"Tujuan sertifikasi ini adalah memberikan dan membuka kesempatan kepada para guru retaker (yang sudah pernah mengikuti ujian namun belum lulus) untuk dapat mengikuti kembali ujian sertifikasi guru dengan dibekali pelatihan ujian sertifikasi guru," ujar Nur Aini dalam keterangannya, Jumat (9/12). 

Nur Aini menambahkan dengan adanya pelatihan ujian sertifikasi bagi guru-guru retaker ini, sangat bermanfaat untuk membantu guru – guru retaker menghadapi ujian sertifikasi Guru serta lulus sertifikasi dengan hasil terbaik. 

Deputy SDM dan TI Kementerian BUMN Tedi Bharata mengatakan kegiatan ini merupakan satu bentuk apresiasi dari Kementerian BUMN dan Perusahaan BUMN untuk tenaga pendidik.

"Peran guru-guru sangat penting untuk meningkatkan kualitas SDM bangsa kita. Hari ini kita berikan penghargaan bagi Guru-guru di 6 kota. Kami harapkan Sertifikasi ini memberikan manfaat yang lebih bagi tenaga pendidik," ujarnya.

Baca Juga: Kampus Mengajar Angkatan 5 Tahun 2022 Segera Dibuka, Ini Syarat Daftarnya

Menteri BUMN, Erick Thohir, menegaskan komitmen Kementerian BUMN terhadap dunia pendidikan Indonesia. 

Sektor pendidikan menjadi satu dari tiga fokus utama program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) BUMN selain lingkungan dan UMKM. 

Tak hanya mendukung peningkatan kualitas pendidikan, melalui Program Kolaborasi Bakti BUMN Untuk Guru, BUMN juga memiliki keberpihakan penuh bagi para tenaga pendidik atau guru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru