Pemburu Avengers membludak, bioskop sudah buka sejak jam lima pagi

Sabtu, 20 April 2019 | 15:55 WIB   Reporter: Amalia Fitri, Andy Dwijayanto
Pemburu Avengers membludak, bioskop sudah buka sejak jam lima pagi


FILM SUPERHERO - JAKARTA. Sekuel film Avengers: Endgame mulai tayang perdana di sejumlah bioskop Tanah Air, Rabu (24/4) pekan depan. Minat penonton sangat tinggi terhadap film-film Marvel Cinematic Universe (MCU).

Para penggemar film karakter Marvel bahkan sudah berburu tiket pre-sale. Alhasil, para pengelola bioskop kebanjiran permintaan.

Bahkan PT Cinemaxx Global Pasifik (Cinemaxx), jaringan bioskop Grup Lippo, menyiapkan jadwal operasional selama 24 jam untuk menayangkan film Avengers ini.

Program bernama "Endgame-Game On! Nonstop 24Hours Avengers at Cinemaxx" akan dimulai pada Rabu pekan depan. "Kami akan menayangkan film Avengers: Endgame pukul 05:00 pagi pada 24 April, untuk membuat semua penonton kami menjadi yang pertama untuk menyaksikan film tersebut di Indonesia," ungkap Chief Marketing Officer Cinemaxx Celeste Koay dalam siaran pers, Selasa (16/4).

Tak mau ketinggalan, PT Graha Layar Prima Tbk yang memiliki jaringan bioskop CJ CGV juga akan menambah jam operasional dibeberapa bioskop untuk memenuhi hasrat para penggemar Avengers.

"Di beberapa site, kami menambahkan jam tayang. Contohnya showtime paling pagi adalah pukul 06:00 WIB hingga showtime terakhir pukul 02:00 di hari berikutnya," ungkap Andira Pramanta, Brand Marketing Head CJ CGV kepada KONTAN, Kamis (18/4).

CJ CGV menjual tiket Avengers: Endgame mulai 17 April 2019 di semua jaringan penjualan, seperti ticket box, website CGV, application CGV dan online ticketing partner. "Pre sale membantu distribusi tiket dan penonton, terutama di minggu pertama. Ini untuk menghindari penumpukan penonton yang mencari tiket on the spot," kata dia.

Jaringan bioskop milik PT Agung Sedayu Retail Indonesia (ASRI), Flix Cinema, juga siap menambah jam operasional. Hal ini untuk memenuhi hasrat para Avenger Lovers yang sudah membeli tiket pre sale sejak 16 April 2019. Penjualan lewat ticket box dan aplikasi Flix Cinema. Khusus pemesanan online, penonton mendapat harga spesial Rp 25.000 untuk Cozy Hall di Flix Grand Galaxy Park dan Rp 37.500 untuk Silver Hall Flix Avenue.

"Flix membuka bioskop lebih pagi, yaitu jam 7:30 hingga 01:30 hari berikutnya di Flix PIK Avenue dan Flix Grand Galaxy Park," ujar Regina Indiriani Dewi Utami, Public & Media Relation Executive SPV Agung Sedayu Retail.

Rafael, seorang pencinta Avengers mengaku sedikit kesulitan mendapatkan tiket melalui reservasi online. Ia baru berhasil membeli tiket pada pukul 01:00 pagi, itu pun dengan pilihan kursi seadanya. "Saya sampai begadang jam 1 untuk dapat tiket 27 April. Itu pun dapat kursi yang paling atas," kata dia.

Anna, pencinta film Avengers lainnya juga harus antre tiket. Dia tidak mendapatkan tiket di penayangan perdana. "Rata-rata sudah penuh semua. Aku akhirnya dapat tanggal 25 April, itu pun sudah tinggal kursi depan," tutur dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru