Pengguna Bisa Edit Pesan Terkirim di WhatsApp Berkat Fitur ini, Begini Caranya

Selasa, 23 Mei 2023 | 09:05 WIB   Penulis: Arif Budianto
Pengguna Bisa Edit Pesan Terkirim di WhatsApp Berkat Fitur ini, Begini Caranya

ILUSTRASI. Pengguna Bisa Edit Pesan Terkirim di WhatsApp Berkat Fitur ini, Begini Caranya


WHATSAPP - Pengguna bisa mengedit pesan terkirim di WhatsApp berkat fitur baru ini, begini caranya. Meskipun pesan yang telah terkirim salah ketik atau typo, Anda bisa memperbaikinya dengan cara mengedit pesan tersebut langsung di WhatsApp.

Kabar gembira! Baru-baru ini WhatsApp mengumumkan fitur barunya yang bakal membuat sebagian besar penggunanya tidak lagi khawatir ketika salah ketik atau typo saat mengirim pesan.

Berkat fitur ini, pengguna bisa mengedit pesan atau chat yang sudah terkirim. Fitur yang dinamakan Pengeditan Pesan telah resmi diumumkan hadir di WhatsApp pada hari Senin (22/5).

Fitur Pengeditan Pesan WhatsApp ini memungkinkan pengguna untuk mengoreksi kesalaha ejaan hingga menambahkan konteks ke pesan. Apabila pesan tersebut telah diedit, maka akan ditandai dengan tulisan "diedit".

Dengan demikian, orang-orang yang Anda kirimi pesan atau chat dapat mengetahui bahwa pesan tersebut telah diedit atau dikoreksi tanpa perlu menunjukkan riwayat pengeditan. 

Pesan yang telah diedit juga tetap aman, di mana dilindungi oleh enkripsi end-to-end.

Penasaran bagaimana cara mengedit pesan yang sudah terkirim? Yuk simak langkah singkatnya di bawah ini.

Baca Juga: Berapa Ukuran Download FF Advance Server OB40 Mei 2023? Ini Link Resmi APK Android

Cara mengedit pesan WhatsApp yang sudah terkirim:

WhatsApp

  1. Pada aplikasi WhatsApp, temukan chat atau pesan terkirim yang akan diedit.
  2. Tekan lama (hold) pada pesan yang sudah terkirim atau bagi pengguna Android bisa ketuk tombol titik tiga di pojok kanan atas.
  3. Kemudian pilih "Edit" dari menu.
  4. Sekarang koreksi pesan yang mungkin typo atau menemukan kesalahan ejaan, lalu tekan tombol centang untuk memperbarui pesan.

Baca Juga: Panduan Lock Chat WhatsApp: Cara Menyalakan, Melihat & Mematikan Fitur Kunci Chat

Meski fitur Pengeditan Pesan WhatsApp secara resmi telah diperkenalkan, mungkin belum semua pengguna bisa menjajal fitur tersebut. Tetapi jangan risau, Anda bisa mengecek update WhatsApp secara berkala untuk menikmati fitur tersebut hingga beberapa minggu ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru