Penggunaan wood slat untuk interior rumah, simpel tapi berkesan

Selasa, 09 November 2021 | 09:00 WIB   Reporter: Kania Paramahita
 Penggunaan wood slat untuk interior rumah, simpel tapi berkesan

ILUSTRASI. Contoh interior rumah yang menggunakan panel kayu model wood slat. Foto: Instagram @mmarj00

KONTAN.CO.ID - Dari beragam bahan panel dinding atau wall panel, kayu termasuk yang banyak diminati karena kesannya yang klasik dan mudah dikombinasikan dengan gaya interior apa saja.

Salah satu model panel kayu yang bisa Anda coba di rumah adalah model wood slat. Dilansir dari The Spruce, wood slat adalah bilah-bilah kayu yang dipasang memanjang dari lantai hingga plafon rumah. Dengan memasang wood slat, dinding rumah Anda akan terlihat modern dan menarik perhatian.

Penasaran dengan penggunaan panel kayu model wood slat ini? Yuk, tengok beberapa inspirasinya di bawah ini!

Baca Juga: E-Toll Card Expired saat transaksi di gerbang tol, ini solusinya

Area belajar yang estetik

Area belajar dan bekerja terlihat biasa-biasa saja? Coba tambahkan wood slat sebagai pemanis pada dinding. Seperti gambar di atas, gunakan panel kayu dengan warna coklat yang terang sehingga memberi kesan modern dan minimalis.

Supaya terlihat estetik, Anda bisa melengkapi keberadaan panel kayu dengan furnitur dan pernak-pernik dengan material dan warna senada. Misalnya, gunakan meja dan kursi kayu dengan desain minimalis, dan gunakan pernak-pernik berwarna netral supaya serasi dengan dinding.

Partisi yang multifungsi

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by A R K I H E M (@arkihem)

Selain mempercantik dinding, panel kayu model wood slat juga bisa Anda gunakan sebagai partisi ruangan yang minimalis. Cukup gunakan panel kayu dengan warna yang senada dengan interior rumah, dan pasang pada area yang diinginkan.

Anda juga bisa menambahkan rak atau meja yang dipasangi wood slat supaya terlihat menyatu dengan partisi. Jadi, partisi ruangan Anda dapat berfungsi ganda sebagai tempat penyimpanan barang.

Baca Juga: Simak reksadana dengan kinerja terbaik di pekan lalu

Aksen pada dinding ruangan

Dinding ruangan yang polos kadang memang terlihat membosankan, apalagi jika dindingnya berwarna netral seperti putih.

Nah, untuk menghindari kesan tersebut, Anda bisa menggunakan wood slat pada dinding ruangan. Tidak perlu menutupi seluruh sisi dinding, tapi cukup tutupi sebagian area dinding untuk menciptakan aksen yang simpel dan menarik perhatian. Lengkapi dengan furnitur berwarna hitam untuk memberi kontras yang apik.

Mempercantik kamar tidur

Hampir sama seperti interior rumah sebelumnya, panel kayu model wood slat juga digunakan sebagai aksen pada kamar tidur yang satu ini.

Dengan menggunakan panel kayu berwarna coklat muda yang disusun memanjang pada bagian kepala kasur, kamar tidur pun terlihat cantik dan estetik. Kamar tidur juga ditata dan didekorasi secara sederhana dengan warna-warna netral untuk melengkapi keberadaan panel kayu.

Itulah beberapa contoh ide penggunaan panel kayu model wood slat untuk interior rumah. Bagaimana, tertarik mencobanya?

Selanjutnya: IHSG diperkirakan bergerak menguat, berikut rekomendasi saham hari ini (9/11)

Editor: Kania Paramahita
Terbaru