Penuhi Kebutuhan Konsumen, AkzoNobel Luncurkan Dulux House Sweet Embrace

Kamis, 18 Januari 2024 | 18:32 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Penuhi Kebutuhan Konsumen, AkzoNobel Luncurkan Dulux House Sweet Embrace

ILUSTRASI. Dulux Color of The Year 2024.


STRATEGI BISNIS - Guna mendukung kebutuhan masyarakat mempercantik interiror dan eksterior rumah, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), produsen cat Dulux, meluncurkan tren warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace.

Membidik target pasar upper class, sekolah, rumahsakit dan perkantoran, PT ICI Paints Indonesia optimistis penjualan cat Sweet Embrace akan positif karena karakter masyarakat yang suka dengan warna cat lembut.

"Tren global melihat secara psikologis seseorang ingin pulang ke rumah dengan perasaan tenang, nyaman. Ketika seseorang menerima banyak informasi dari luar ketika pulang ke rumah kita bisa menenangkan pikiran," kata Niluh Putu Ayu Setiawati, Head of Marketing PT ICI Paints Indonesia.

"Dan, sejauh ini penjualan produk cat tertinggi di Dulux adalah warna pastel," ujarnya di sela-sela pameran bertema “Living Your Sweet Life” dalam bentuk Dulux House of Sweet Embrace di Main Atrium Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Kamis (18/1).

Baca Juga: Melalui Program Let’s Colour, Dulux Warnai 25 Sekolah PAUD di Hari Anak Sedunia

Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace lahir dari penelitian ekstensif di AkzoNobel. Yudhy Aryanto, Country Commercial Head PT ICI Paints Indonesia, mengatakan, dari hasil penelitian tim ahli di AkzoNobel Global Aesthetic Center, masyarakat di masa kini melihat rumah bukanlah sekadar bangunan fisik.

Orang-orang ingin menjadikan rumah sebagai tempat istimewa untuk menciptakan momen-momen manis dalam hidup.

"Tren warna Sweet Embrace dari Dulux Colour of the Year 2024 dapat membantu menghadirkan suasana ruang di dalam rumah menjadi penuh ketenangan, kehangatan,dan membangkitkan semangat," sebut Yudhy.

Terdapat tiga palet warna dari Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace yang dapat dipilih oleh konsumen untuk menghidupkan suasana rumah, sesuai dengan ekspresi kepribadian setiap orang yang unik.

Baca Juga: Dulux Experience Store Hadir Lebih Dekat dengan Konsumen di BSD City

Pilihan pertama adalah palet berwarna hangat (a warm color story) yang terinspirasi dari warna- warna bumi, tanah dan bebatuan, yang mengingatkan kita pada rumah sebagai tempat tinggal yang nyaman dan aman.

Kedua adalah palet berwarna tenang (a calm color story) yang terinspirasi dari hijaunya hutan dan birunya laut, mengingatkan kita pada ketenangan alam dan esensi kehidupan.

Palet ketiga adalah warna-warna penuh semangat (an uplifting color story), seperti ungu dan kuning, yang dapat menghadirkan senyum dan kegembiraan.

"Dulux percaya akan kekuatan warna yang dapat membawa perubahan positif dalam kehidupan, salah satunya dengan mengubah suasana ruang di dalam rumah," tutur Yudhy.

"Tren warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace memberikan inspirasi pada konsumen untuk mendekorasi ulang hunian, sehingga setiap ruangan di rumah dapat dipenuhi oleh momen-momen yang manis," imbuh Niluh.

Baca Juga: Dulux Experience Store Hadir di Cirebon

Untuk mempermudah konsumen melihat dan mengalami langsung sensasi warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace, AkzoNobel Decorative Paints Indonesia berkolaborasi dengan desainer interior, Rina Renville.

Rina bilang, Sweet Embrace adalah warna serbaguna yang dapat diaplikasikan sebagai satu warna sendiri atau sebagai dasar untuk kombinasi warna lainnya.

"Kita juga bisa membuat tampilan yang berbeda, seperti dinding dengan gradasi warna memukau yang menghadirkan kombinasi warna dinding yang unik, dengan tiga palet warna cat dekoratif dalam tren warna Sweet Embrace," kata 

"Semoga dengan melihat dan merasakan langsung sensasi dari warna-warna Sweet Embrace, dapat menjadi inspirasi bagi para pemilik rumh yang ingin mentransformasi suasana hunian mereka, untuk menghadirkan momen manis setiap hari di rumah," imbuhnya.

Jadi penasaran dengan Dulux Colourof the Year 2024 Sweet Embrace? Datang saja ke Dulux House of Sweet Embrace di Main Atrium Gandaria City Mall. Pameran ini gratis mulai 18 hingga 21 Januari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani

Terbaru