Komunitas & Hobi

Penyanyi Nugie tinggalkan Brompton yang dipakai sejak 2009, kini pilih sepeda ini

Sabtu, 11 Juli 2020 | 08:08 WIB Sumber: Kompas.com
Penyanyi Nugie tinggalkan Brompton yang dipakai sejak 2009, kini pilih sepeda ini

ILUSTRASI. Nugie artis

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Penyanyi Nugie sudah memiliki sepeda lipat Brompton sejak tahun 2009. Namun, pemilik nama lengkap Agustinus Gusti Nugroho ini mengaku sudah menyimpan sepeda lipat Brompton-nya, bersama dengan sepeda-sepeda lain. 

Ketika banyak orang di Indonesia baru mulai berburu sepeda lipat asal Inggris, Brompton, penyanyi Nugie sudah "hijrah" dan menyimpan sepeda lipatnya itu sebagai kenang-kenangan.  "Sepedanya masih ada sampai sekarang. Kalo untuk sepeda, saya pelit. Sepeda-sepeda dari zaman saya pake BMX, mountain bike, fixie, Brompton, sepeda zaman 80-an masih ada saya simpan. Karena itu kenangan buat saya." kata Nugie, Kamis (9/7/2020), 

Baca juga: Wow! Harga sepeda lipat United Stylo ringan di kantong 

Nugie mulai rajin menggunakan sepeda sejak tahun 2009. Bahkan di masa karantina pandemi virus corona seperti saat ini, Nugie masih tergolong aktif bersepeda. "Saya masih tetap sepedahan tapi tidak berhenti-berhenti di warung, makan pinggir jalan, yang dulu biasa saya lakukan," kata dia.

"Sekarang cuma dari satu tempat ke tempat lain, abis itu pulang. Paling 24 kilometer, kalo ada keperluan aja keluar rumah, seminggu 2-3 kali," sambung dia.

Nugie selalu menegaskan bahwa sepeda baginya adalah alat transportasi yang ideal untuk mengatasi hambatan kemacetan di Jakarta. "Bukan olahraga doang," tegas dia.

Lantas, sepeda apa yang kini dipakai Nugie? Meski sudah meninggalkan Brompton dan sepeda lainnya, namun minat Nugie belum beranjak dari sepada lipat. "Saya lebih pilih sepeda lipat karena perpakiran di Jakarta belum mumpuni untuk sepeda. Jadi kalo sepeda lipat, bisa lipat sepeda dibawa ke lokasi kita beraktivitas. Asal unggah- ungguh-nya saat saya masuk, lipatlah sepedanya," sebut Nugie.

Editor: Adi Wikanto


Terbaru