Pep Guardiola: Jika Liverpool Juara, saya...

Selasa, 26 November 2019 | 02:15 WIB   Reporter: kompas.com
Pep Guardiola: Jika Liverpool Juara, saya...


LIGA PRIMER INGGRIS - Liverpool belum terkalahkan hingga pekan ke-13 Liga Inggris. The Red kini memimpin dengan koleksi 34 poin, unggul sembilan angka atas Manchester City di urutan keempat.

Melihat papan klasemen saat ini, Pep Guardiola, pelatih Manchester City mengatakan, peluang timnya untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris sangat kecil.

"Liverpool terlihat sangat sulit dihentikan saat ini. Saya tahu ini masih awal musim. Man City masih akan mencoba mengejar, tapi kami tetap mengakui jika ada tim lain yang lebih bagus," kata Guardiola seperti dikutip The Guardian.

Baca Juga: Manchester City raup rekor pendapatan US$ 693 juta

"Jika Liverpool juara, saya tidak akan pensiun. Tapi saya pasti akan sangat kecewa," ujar Guardiola.

Menurut Guardiola, tekanan yang Man City miliki masih sangat besar, meskipun Liverpool saat ini yang memimpin. Ia heran karena Man City dituntut untuk selalu tampil sempurna di setiap musim.

"Saat ini, semua orang beranggapan jika juara dalam dua musim terakhir, maka kami harus mempertahankannya sebanyak tujuh kali berturut-turut. Persaingan juara tidak terjadi seperti itu," kata Guardiola.

Baca Juga: Cuma gara-gara dari Indonesia, Arsenal batal rekrut Bagus Kahfi

"Jika kami gagal juara, kami akan kembali mencoba musim depan. Ini bukan kali pertamanya dalam 100 tahun sejarah klub Man City kalah dalam persaingan juara," ujar Guardiola.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru