Cuma gara-gara dari Indonesia, Arsenal batal rekrut Bagus Kahfi

Kamis, 31 Oktober 2019 | 19:36 WIB   Reporter: kompas.com
Cuma gara-gara dari Indonesia, Arsenal batal rekrut Bagus Kahfi


SEPAK BOLA - JAKARTA. Amiruddin Bagus Kahfi adalah penyerang Timnas U-19 Indonesia yang sempat mengikuti program Garuda Select di Inggris, Januari-Mei 2019 lalu.

Penampilan Bagus yang berambut kribo ini ternyata sempat mengundang decak kagum dari Per Mertesacker, mantan bek timnas Jerman dan Arsenal. Setelah pensiun, Mertesacker menjabat sebagai pelatih Akademi Arsenal.

Tim U-16 Arsenal sempat menjadi salah satu lawan uji coba Garuda Select, yang ketika itu diisi sebagian besar punggawa eks Timnas U-16 Indonesia.

Baca Juga: Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20, ini calon stadionnya

Meski Garuda Select kalah dengan skor telak 2-7, penampilan Bagus ternyata menarik perhatian Mertesacker. Hal tersebut Mirwan Suwarso, perwakilan Mola TV, ungkapkan, yang juga sempat bertemu Mertesacker ketika itu.

Menurut Mirwan, seusai pertandingan, Mertesacker mendatangi dirinya dan Denise Wise, mantan gelandang timnas Inggris dan Chelsea yang kini jadi Direktur Teknik Garuda Select.

Mertesacker datang untuk memuji Bagus sambil menanyakan nama sang pemain. "(Mertesacker) nyamperin Denise dan dikenalin ke saya, dia bilang, your forward is very good (penyerang kalian sangat bagus)," ucap Mirwan menirukan ucapan Mertesacker.

Baca Juga: Pernah berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 1979, Indonesia hanya jadi juru kunci grup

"(Mertesacker bertanya) namanya siapa, (Mirwan menjawab) oh, namanya Good (baca: Bagus)," ujar Mirwan dalam sebuah acara Mola TV di Jakarta, Senin (28/10).

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru