Sport

Perang Makanan di Euro 2024, Baguette dan Spaghetti Jadi Sasarannya

Selasa, 18 Juni 2024 | 22:07 WIB Sumber: Reuters
Perang Makanan di Euro 2024, Baguette dan Spaghetti Jadi Sasarannya

ILUSTRASI. Suporter timnas Italia dan Albania bersama merayakan pertandingan Piala Eropa di Dortmund BVB Stadion, Jerman, 15 Juni 2024.


EURO 2024 - HAMBURG, Jerman. Awalnya, suporter Albania mengejek rival Italia dengan mematahkan spaghetti mentah di depan mereka.

Kemudian, penggemar Austria mengikuti dengan mematahkan baguette di depan penggemar Prancis sebelum pertandingan Euro 2024 mereka.

Penggemar yang berdatangan ke Jerman untuk turnamen sebulan penuh ini menghibur diri dengan "perang makanan" yang sama serunya dengan pertandingan itu sendiri.

Selain pelecehan makanan nasional di jalanan - yang lebih banyak memicu tawa daripada kemarahan - spanduk makanan juga bermunculan di stadion.

Baca Juga: Demam Euro 2024 Melanda Leipzig dengan Kedatangan Cristiano Ronaldo

"Fondue lebih baik daripada goulash" tertulis di spanduk pertandingan Swiss melawan Hongaria. "Makan Pasta, Lari Lebih Cepat," kata spanduk Italia saat melawan Albania.

Dan "Kielbasa (sosis) lebih baik daripada gouda," sombong penggemar Polandia saat melawan Belanda.

Namun, penghinaan makanan ini sejauh ini terbukti menjadi pertanda buruk.

Albania kalah 2-1 dari Italia setelah mematahkan pasta mereka dan Austria dikalahkan 1-0 oleh Prancis yang mencintai baguette.

Negara tuan rumah Jerman beruntung bahwa masalah hooligan yang ditakuti belum muncul, dengan lebih banyak pasta dan roti yang dipatahkan daripada tulang dan botol yang pecah.

Baca Juga: Menang 5-1 Lawan Skotlandia, Cek Jadwal Timnas Jerman dan Skuad Pemain di Euro 2024

"Syukurlah tidak ada kekerasan. Sebaliknya, kita melihat banyak kesenangan dan canda di antara penggemar seperti 'perang makanan' yang lucu ini," kata penjual makanan Roland Koch di Hamburg.

"Tapi jangan main-main dengan 'currywurst' kami - kalau tidak, akan ada masalah, saya peringatkan!," tambahnya, merujuk pada sosis dan saus pedas yang dijual di kiosnya dan hampir di setiap sudut jalan di Jerman.

Selanjutnya: Geliat Judi Online, Susupi Website Pemerintah Hingga Deposit Pakai Pulsa dan QRIS

Menarik Dibaca: KAI Angkut 989.382 Penumpang di Periode Libur Idul Adha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru