Sport

Perangi virus corona, Lionel Messi dan Pep Guardiola sumbang € 1 juta

Rabu, 25 Maret 2020 | 06:10 WIB Sumber: Reuters
Perangi virus corona, Lionel Messi dan Pep Guardiola sumbang € 1 juta

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Pemain depan Barcelona Lionel Messi dan manajer Manchester City Pep Guardiola masing-masing telah menyumbangkan € 1 juta setara US$ 1,08 juta untuk perang melawan virus corona.

Mengutip Reuters, donasi dari penyerang asal Argentina tersebut akan disebar antara Hospital Clinic di Barcelona dan pusat medis lain di negara asalnya. Hal tersebut diungkapkan Marca.

"Leo Messi memberi sumbangan ke klinik untuk melawan virus corona," tulis Hospital Clinic di Twitter. "Terima kasih banyak, Leo, atas komitmen dan dukungan mu."

Baca Juga: Tiga stadion sepak bola di Brasil diubah jadi rumahsakit darurat virus corona

Mantan pemain Barcelona dan manajer Guardiola juga membuat kontribusinya untuk kampanye yang diluncurkan oleh Angel Soler Daniel Foundation dan Medical College of Barcelona.

"Pep Guardiola telah memberikan donasi € 1 juta kepada Angel Soler Daniel Foundation untuk pembelian dan penyediaan peralatan kesehatan untuk menghadapi pandemi Covid-19," kata sebuah pernyataan dari College.

“Kampanye donasi yang dipromosikan oleh Medical College of Barcelona dan dikelola melalui Angel Soler Daniel Foundation bertujuan untuk mengumpulkan bahan medis dan kontribusi keuangan dari dokter perguruan tinggi dan masyarakat umum, untuk pembelian peralatan dan peralatan medis yang saat ini kurang di pusat kesehatan di Catalonia".

"Ini juga akan membantu membiayai produksi alternatif, melalui pencetakan 3D dan metode lain, dari respirator dan peralatan perlindungan pribadi untuk staf kesehatan."

Sebelum Guardiola memberikan donasi, kampanye telah mengumpulkan € 33.000 dalam tiga hari.

Baca Juga: Potensi pamangkasan gaji, ini sikap skuad Barcelona

Spanyol adalah negara yang paling parah terkena penyakit di Eropa di luar Italia, dengan 2.696 kematian dan hampir 40.000 kasus positif.

Wilayah Catalonia, tempat Guardiola berasal dan tempat tinggal Messi sejak bergabung dengan Barca berusia 13 tahun, adalah salah satu bagian yang paling parah terkena dampak di negara itu.


Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru