Performa lebih kencang, Google Chrome di Android segera update ke versi 64-bit

Senin, 06 Juli 2020 | 13:57 WIB Sumber: Androidpolice
Performa lebih kencang, Google Chrome di Android segera update ke versi 64-bit

ILUSTRASI. Performa lebih kencang, Google Chrome di Android segera update ke versi 64-bit.


APLIKASI - JAKARTA. Google Chrome menjadi salah satu browser wajib bagi pengguna Android. Mesin pencari dengan warna khas merah, biru, dan kuning ini akan mendapatkan versi baru untuk Android.

Melansir Androidpolice, Senin (6/7), browser besutan Google ini akan memasuki versi 85. Untuk saat ini, versi stabil dari Google Chrome di Android berjalan pada versi 83, sementara untuk versi betanya versi 84. 

Kedua versi tersebut berjalan di arsitektur 32-bit. Ke depan, Google berencana untuk melakukan migrasi Google Chrome di Android pada mesin berarsitektur 64-bit.

Baca Juga: 5 aplikasi ini dapat meningkatkan produktivitas kerja, apa saja?

Alasannya adalah untuk mendongkrak performa dari browser tersebut. Pun demikian, langkah Google ambil untuk mengikuti perkembangan teknologi.

Pada 2021 nanti, semua aplikasi yang rilis di perangkat Android sudah tidak lagi berjalan pada arsitektur 32-bit. Bagi pengguna Android 10 ke atas akan mendapatkan update Google Chrome versi 64-bit secara otomatis. 

Dalam benchmark yang Androidpolice lakukan, perbedaan Google Chrome versi 32-bit dan 64-bit terpaut 1.270 Octan Score. Angka ini sepertinya sudah cukup untuk membuktikan versi 64-bit bisa memaksimalkan potensi dari perangkat Android.

Baca Juga: Aplikasi streaming ini menggratiskan sepuluh drakor unggulan, periode terbatas

Google siap merilis Google Chrome versi 85 pada Agustus besok. Meski begitu, tidak semuanya akan mendapatkan versi 64-bitnya. Namun, Google berusaha untuk selalu menghadirkan versi terbaru untuk semua penggunanya.

Sebelum bisa menikmati Google Chrome versi 64-bit kelak, pastikan perangkat Android yang Anda miliki sudah berarsitektur 64-bit juga. Umumnya, versi Android 5.0 (Lolipop) ke atas sudah mengadaptasi arsitektur CPU 64-bit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru