Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 Bakal Digelar 22-31 Juli 2022

Selasa, 07 Juni 2022 | 10:31 WIB   Reporter: Dimas Andi
Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 Bakal Digelar 22-31 Juli 2022

ILUSTRASI. Pengemudi ojek daring mengganti baterai sepeda motor listriknya di stasiun pengisian baterai listrik di Kuningan,


OTOMOTIF - JAKARTA. Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 dipastikan mendapat dukungan dari CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama. Hal ini disampaikan dalam audiensi yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko beserta jajaran pengurus Periklindo, Dyandra Promosindo, dan jajaran pimpinan KG Media untuk membahas persiapan penyelenggaraan pameran kendaraan listrik tersebut.

Perhelatan yang digadang-gadang sebagai barometer pameran otomotif kendaraan listrik Indonesia, yakni PEVS 2022 akan segera hadir dan menebarkan inovasi serta edukasi untuk para pecinta otomotif Indonesia pada 22 - 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Hal ini merupakan kerja sama para pelaku industri otomotif dalam menyambut era elektrifikasi.

CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama menyambut baik agenda tersebut. Pihaknya mengapresiasi inisiatif yang dibuat oleh Periklindo bersama Dyandra dalam menyelenggarakan PEVS 2022.

Baca Juga: Patung perintis Kompas Gramedia Jakob Oetama dan PK Ojong diresmikan

"Semoga pameran ini dapat menjadi wadah yang strategis untuk menyuarakan pentingnya kendaraan listrik dalam mengurangi polusi udara, sehingga dapat  menciptakan lingkungan yang lebih baik,” ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (6/6).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Periklindo Moeldoko menyampaikan, Periklindo hadir untuk memberikan pemahaman kepada publik mengenai perkembangan mobil listrik Indonesia saat ini baik dari seluruh ekosistem listrik mulai dari mobil listrik, sarana pendukung, charging station, serta komponen lain saling mendukung layaknya sebuah Industri.

Meski baru berusia satu tahun, Periklindo berupaya mengakselerasi hal-hal yang diamanahkan dalam Perpres No 55 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan industri kendaraan listrik Indonesia.

"Melalui pameran PEVS 2022, diharapkan masyarakat memiliki pandangan yang kuat mengenai industri kendaraan listrik serta memberikan pandangan penting terhadap publik bahwa dengan kendaraan listrik lingkungan dapat kita perbaiki,” ungkap Moeldoko.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru