Periksa Harga Mobil Bekas Rp 35 Jutaan, Cek Varian Sedan Toyota dan Honda

Rabu, 13 September 2023 | 13:50 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Periksa Harga Mobil Bekas Rp 35 Jutaan, Cek Varian Sedan Toyota dan Honda

ILUSTRASI. Periksa Harga Mobil Bekas Rp 35 Jutaan, Cek Varian Sedan Toyota dan Honda./pho KONTAN/Carolus Agus waluyo/18/10/2022.


Harga Mobil Bekas Rp 35 Jutaan - JAKARTA. Intip daftar harga mobil bekas makin banyak di tengah tahun 2023. Rekomendasi beberapa merek di pasar mobil bekas dirangkum dari laman Olx per Juni 2023.

Dari daftar harga mobil bekas dapat menjadi referensi kendaraan roda empat yang terjangkau di kantong.

Beberapa mobil bekas berikut ini bisa dijadikan acuan varian lawas transmisi manual dan matik MPV hingga sedan Toyota, Honda, serta Daihatsu.

Pabrikan Jepang dominan lewat pilihan harga mobkas varian lain dari Korea Selatan maupun merek Eropa.

Baca Juga: Incar MPV Ramah Kantong? Periksa Harga Mobil Nissan Evalia Bekas

Harga mobil bekas Rp 35 jutaan

Seperti mobil bekas kini ada Daihatsu Taruno Oxxy maupaun Toyota Vios masih bisa jadi SUV dan sedan. Dari daftar lain mobkas Rp 35 jutaan bisa mendapatkan sedan Suzuki Baleno hingga Honda City.

Pencarian mobil wajib melihat kembali kondisi mesin, aksesoris, dan kelengkapan dari berikutnya. Sebagian mobkas tentu telah menempuh perjalanan banyak sehingga cek juga kesehatan mesin dari setiap kendaraan.

Sementara ada pertimbangan fakotr usia, mesin, dan catatan perawatan yang sulit terdeteksi pada mobil bekas MPV, SUV hingga sedan Suzuki dan Honda.

Banyak faktor lain seperti tingkat kecacatan, maupun kerusakan di bagian tertentu dalam pencarian banderol terbaik.

Baca Juga: Intip Harga Mobil Bekas Toyota Yaris Lawas, Varian Hatchback dengan Fitur Banyak

Selain itu cek surat kendaraan bermotor seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) pada mobkas tersebut. Hal ini penting untuk mengetahui mobkas tersebut tidak dalam pengawasan pihak berwajib.

Deretan mobkas dari merek pabrikan Jepang hingga Korea Selatan cukup diminati karena perawatan dan parts mudah ditemukan.

Pilihan mobkas SUV, MPV, hingga sedan seperti Daihatsu Taruna, Toyota Vios, hingga Honda City bisa didapatkan dari harga mobil bekas Rp 35 jutaan.

Sebelum membeli mobil bekas

  • Riset Kendaraan: Lakukan riset mendalam tentang merek dan model mobil yang Anda minati. Pertimbangkan faktor seperti konsumsi bahan bakar, perawatan, dan ketersediaan suku cadang. Baca ulasan dan tinjauan yang dapat Anda temukan di internet.
  • Pilih Tipe Kendaraan: Pertimbangkan dengan cermat tipe kendaraan yang Anda butuhkan. Apakah Anda memerlukan mobil kecil, sedan, SUV, atau truk? Tentukan kebutuhan Anda dan pilih tipe yang sesuai.
  • Cari Informasi Sejarah: Mintalah pemilik saat ini atau dealer untuk memberikan informasi sejarah kendaraan. Anda ingin tahu apakah mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan besar, banjir, atau masalah mekanis serius. Anda juga bisa menggunakan layanan seperti Carfax untuk mendapatkan laporan sejarah kendaraan.
  • Periksa Kilometer: Periksa jumlah kilometer yang telah ditempuh oleh mobil. Mobil tahun lawas dengan kilometer rendah biasanya lebih bernilai daripada yang sudah ditempuh jarak yang jauh. Namun, pastikan bahwa jumlah kilometer tersebut juga mencerminkan perawatan yang baik.
  • Pengecekan Fisik: Lakukan pemeriksaan fisik menyeluruh pada mobil. Periksa kondisi mesin, sistem kelistrikan, transmisi, suspensi, rem, dan komponen lainnya. Perhatikan tanda-tanda korosi atau kerusakan struktural.
  • Uji Jalan: Selalu lakukan uji jalan sebelum memutuskan untuk membeli mobil. Selama uji jalan, perhatikan bagaimana mobil berakselerasi, berhenti, berbelok, dan bagaimana suara mesinnya. Pastikan tidak ada getaran yang tidak biasa.

Cek harga mobil bekas Rp 35 jutaan berhasil terangkum oleh Kontan.co.id dari situs Olx per September 2023.

Rangkuman mobil bekas dari pedagang di Jakarta dan sekitar sehingga berubah sewaktu-waktu sesuai kondisi.

Daftar harga mobil bekas Rp 35 jutaan

  1. Toyota Vios 2007 (sedan) mulai Rp35 juta.
  2. Honda Accord 1995 (sedan) mulai Rp31 juta.
  3. Toyota Camry 1999 (sedan) mulai Rp33 juta.
  4. Daihatsu Taruna 2000 (SUV) mulai Rp37 juta.
  5. Honda City Z 1999 (sedan) mulai Rp34 juta.
  6. Daihatsu Espass (MPV) mulai Rp37 juta.
  7. Suzuki Carry Futura 2005 (MPV) mulai Rp34 juta.
  8. Nissan Serena C23 1997 (MPV) mulai Rp34 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru