Periksa Harga Mobil Bekas Toyota Avanza Veloz untuk Keluarga, MPV Rp 100 Jutaan

Kamis, 25 Mei 2023 | 16:03 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Periksa Harga Mobil Bekas Toyota Avanza Veloz untuk Keluarga, MPV Rp 100 Jutaan

ILUSTRASI. Periksa Harga Mobil Bekas Toyota Avanza Veloz untuk Keluarga, MPV Rp 100 Jutaan./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/22/05/2023.


HARGA MOBIL - JAKARTA. Simak daftar harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz di kelas MPV lawas. Rekomendasi mobil bekas ini cocok jadi kendaraan keluarga selanjutnya.

Pilihan generasi kedua dari mobil bekas Toyota Avanza Veloz diburu karena daya tarik banderol murah meriah. 

Kini, mobil bekas Toyota Avanza Veloz dapat dicari dengan banderol terjangkau lewat generasi kedua yang turun di tahun 2015.

Keberadaan Toyota Avanza Veloz menjadi alternatif pencari MPV di kisaran Rp 100 jutaan saja.

Baca Juga: Cek Harga Mobil Baru Rp 100 Jutaan, Varian Hatchback dan MPV Jadi Pilihan

Harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz

Toyota Avanza Veloz memiliki bagian gril yang lebih minimalis dari Avanza biasa. Varian dari Veloz punya bentuk trapezoid normal yang berbeda dari si saudara. 

Di bumper Avanza Veloz MPV terlihat lubang udara sebagai pendingin mesin alami dengan foglamp.

Sedangkan, keunggulan dari mobil Toyota Avanza Veloz sudah ada fitur hiburan CD, AUX dan USB yang lebih canggih dari pendahulunya. Kecanggihan lain dari Toyota Avanza Veloz disematkan layar sentuh terintegrasi fitur hiburan MPV.

Sisi mesin dari Toyota Avanza Veloz MPV punya dua varian mesin Dual VVT-i 1.300cc dan 1.500cc. Avanza Veloz punya mesin 1.300cc dengan kekuatan 96 horsepower dan torsi 103 Nm, sementara untuk varian 1.500cc dengan 103 horsepower dan torsi 123 Nm.

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Toyota Rush Pertama di bulan Mei 2023, Cek Selengkapnya

Transmisi dari Toyota Avanza Veloz MPV tersedia manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Pilihan Toyota Avanza Veloz ini ada tambahan fitur lengkap seperti sensor parkir, collapse steering coloumn, dan side beam impact.

Tercatat, harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz termurah dari Rp 120 juta untuk M/T 1.300cc dari Olx di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Adapun, mobil bekas Toyota Avanza Veloz tipe matik dari tahun 2015 juga sekitar Rp 110 jutaan.

Baca Juga: Periksa Harga Mobil Honda WR-V per Mei 2023, Kini Ada 4 Varian SUV

Sebelum membeli mobil bekas MPV seperti Toyota Avanza Veloz wajib ikuti beberapa petunjuk berikut:

  • Periksa riwayat kendaraan: Lakukan pemeriksaan riwayat kendaraan melalui nomor rangka atau nomor mesin untuk memastikan bahwa mobil tidak terlibat dalam kecelakaan serius atau bermasalah hukum. Anda dapat menggunakan layanan pihak ketiga atau meminta penjual untuk menyediakan riwayat kendaraan.
  • Periksa kondisi kendaraan: Lakukan inspeksi menyeluruh terhadap mobil tersebut. Perhatikan kondisi eksterior dan interior, termasuk cat, bodi, kaca, ban, dan lampu. Periksa juga mesin, sistem kelistrikan, AC, sistem rem, dan sistem suspensi. Jika tidak yakin melakukan inspeksi sendiri, pertimbangkan untuk membawa seorang mekanik yang terpercaya untuk membantu Anda.
  • Uji jalan: Selalu lakukan uji jalan sebelum membeli mobil bekas. Saat uji jalan, perhatikan kenyamanan, kecepatan respons mesin, kebersihan perpindahan gigi (jika mobil bertransmisi manual atau otomatis), sistem suspensi, dan kebisingan yang tidak biasa. Uji jalan akan memberikan gambaran langsung tentang kondisi mobil dan performanya.
  • Periksa dokumen kendaraan: Pastikan periksa dan verifikasi dokumen kendaraan yang lengkap dan sah, seperti surat tanda nomor kendaraan (STNK), buku service, faktur pembelian, dan surat-surat lain yang diperlukan.
  • Pastikan sumber dan keandalan penjual: Belilah mobil dari penjual yang terpercaya, seperti dealer resmi, showroom terkemuka, atau penjual individu dengan reputasi baik. Periksa reputasi penjual, baca ulasan pelanggan, dan pastikan mereka memiliki dokumen yang valid untuk mobil yang dijual.

Simak harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz dilansir dari pedagang wilayah Jakarta keluaran 2015-2017.

Trim mobil bekas Tahun keluar Harga mobil bekas
Avanza Veloz A/T  2015 Rp 110 juta
Avanza Veloz M/T  2015 Rp 115 juta
Avanza Veloz A/T  2016 Rp 130 juta
Avanza Veloz M/T  2016 Rp 125 juta
Avanza Veloz A/T  2017 Rp 140 juta
Avanza Veloz M/T  2017 Rp 145 juta
Avanza Veloz A/T 2018 Rp 155 juta
Avanza Veloz M/T 2018 Rp 160 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru