Peringati Hari Pendidikan, CGV Ajak Anak-Anak Nonton Film Inspiratif

Rabu, 08 Mei 2024 | 14:50 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Peringati Hari Pendidikan, CGV Ajak Anak-Anak Nonton Film Inspiratif

Dok. CGV


CSR - Jaringan bioskop global terkemuka di Indonesia, PT Graha Layar Prima (CGV Cinemas), melakukan inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) dengan berbagi kebahagiaan melalui acara ‘Nonton Seru Bersama Anak Yatim dan Dhuafa’ di tujuh lokasi CGV yang tersebar di lima Kota besar di Indonesia.

Diadakan serentak tanggal 7 Mei 2024, kegiatan ini akan berlangsung di CGV FX Sudirman Jakarta, CGV Paris Van Java Bandung, CGV Maspion Square Surabaya, CGV Transmart Maguwo Yogyakarta dan CGV Plaza Mulia Samarinda. Masing-masing lokasi menyediakan 50 kursi dengan total 250 anak dari panti asuhan dan komunitas dhuafa untuk menikmati film Indonesia yang inspiratif dan mendidik.

Menggandeng Yayasan Kitabisa dalam membantu menghadirkan anak-anak yatim, dhuafa dan berkebutuhan khusus dari sejumlah panti asuhan, pada kegiatan anak-anak menikmati film ‘Kun Ana Wa Anta’, sebuah film edukatif dari rumah produksi DNA Production yang mengeksplorasi beberapa tema yang relevan di Indonesia diantaranya mengenai perlindungan satwa liar, toleransi beragama, keberanian dan kekuatan persahabatan yang dikemas dengan apik dalam tontonan yang menyenangkan namun tetap berbobot. Kekuatan film ini dalam menggabungkan esensi hiburan dan pendidikan sejalan dengan nilai-nilai yang ingin disampaikan CGV pada momen ini.

Head of Marketing Communications CGV Indonesia Mandati Putri menyatakan, kegiatan CSR tersebut memang bertujuan untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional setiap tanggal 2 Mei. Untuk itu, CGV Indonesia mendukung kegiatan belajar dan tumbuh kembang anak melalui aktivitas interaktif lewat media visual.

‘’Sebagai bagian dari industri hiburan dan perfilman, kami percaya bahwa setiap anak mempunyai hak untuk belajar dan tumbuh dalam lingkungan yang mendukung, salah satunya melalui media visual dan interaktif dengan cara yang menyenangkan. Melalui kegiatan nonton bareng ini, kami berkontribusi kepada masyarakat memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengambil nilai-nilai yang positif dari sebuah film,” kata Mandati.

Menambah keceriaan, setelah menonton anak-anak yatim dan dhuafa akan membawa pulang kenang-kenangan berupa merchandise film dari CGV, aneka makanan ringan dan juga minuman sehat yang merupakan dukungan dari Ultrajaya dan Nabati sebagai partner. Kedepannya, Mandati mengungkapkan CGV berkomitmen berupaya menjadi sarana hiburan yang inklusif dan edukatif bagi seluruh masyarakat, serta berkomitmen dalam mendukung pertumbuhan sosial dan budaya melalui kegiatan yang bermanfaat.

Tidak hanya menayangkan film berkualitas, CGV Indonesia yang memiliki 73 bioskop dan 416 layar turut menyediakan wadah untuk masyarakat Indonesia dalam berkreasi dan mengembangkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini

Terbaru