Persiapan Piala Dunia U-20 2023, Ini Permintaan FIFA Usai Kunjungan ke Indonesia

Rabu, 31 Agustus 2022 | 08:25 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Persiapan Piala Dunia U-20 2023, Ini Permintaan FIFA Usai Kunjungan ke Indonesia


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia terus mempersiapkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang berlangsung 20 Mei-11 Juni 2023. 

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI pun melakukan rapat terkait pelaksanaa Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia pada Senin (29/8). 

Rapat itu membahas kunjungan FIFA ke Indonesia pada 8-17 Juni 2022 lalu. Saat itu, perwakilan FIFA melihat 6 stadion sebagai calon venue Piala Dunia U-20.

"Dalam kunjungan itu, akhirnya FIFA menyimpulkan sementara terkait beberapa hal. Misalnya, rumput stadion, rumput lapangan latihan. Kemudian, jenis pekerjaan yang harus dilakukan," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. 

Baca Juga: Begini Makna Logo Resmi Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

"Ada juga terkait kondisi infrastruktur stadion. Jadi, catatan FIFA itu akan kami perbaiki, tentu bekerja dengan pihak yang berwenang," ujarnya, dikutip dari laman PSSI.

Iriawan pun berterima kasih kepada beberapa kementerian yang selama ini membantu PSSI, yakni Kemenpora, Kementerian Keuangan, Kemenkumham, Kemenaker, Kominfo, Kemenkes, Kemenhub, dan Kemenparekraf, Kementerian PUPR, serta Polri.

"Tak lupa juga yang paling utama terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang selama ini selalu membantu PSSI," sebutnya.

"Apakah itu terkait pemusatan latihan tim U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 maupun pembangunan dan perbaikan infrastruktur stadion," imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru