CLOSE [X]

Persija Esport Mulai Fokus Pada Mobile Legend dan akan Mengikuti MDL 9 Season

Jumat, 23 Februari 2024 | 08:01 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Persija Esport Mulai Fokus Pada Mobile Legend dan akan Mengikuti MDL 9 Season

ILUSTRASI. Persija E-sport resmi mengumumkan mengikuti MDL 9 season yang dimulai pada 2 Maret mendatang


TURNAMEN GAME ONLINE - Persija E-Sport resmi menyampaikan akan mengikuti kompetisi MDL season 9 yang akan dimulai pada tanggal 2 Maret 2024. Ini menysul kesuksesannya pada dua divisi gaming yaitu Valorant dan PUBM Mobile dengan menduduki juara di PMPL ID 2023 dan berhasil menuju fase PUBG Mobile Globa championship 2023 di Turki. 

Pada 2024 ini, Persija Esport akan fokus mengembangkan satap pada divisi gaming Mobile Legend alias MLBB. Menuurt Harlin E Raharjo, CEO PErsija Esport Mobile Legend menjadi divisi paling populer. 

"Viewers Mobile Legend itu terbanyak di Indonesia. Bahkan di dunia, viewersnya paling banyak," kata Harlin dalam acara press Conference yang dihadiri KONTAN, Kamis (22/2) sore. 

Baca Juga: Hasil Grand Final M5 World Championship Onic vs AP Bren 3-4, Sang Tuan Rumah Juaranya

Harlin mengaku, pihaknya tak hanya mengandalkan tim Persija e-sport yang sekarang ini sudah ada, tetapi juga memikirkan untuk mengembangkan talante baru di Indonesia. Ia mengaku ingin sekali berkontribusi pada esport di Indonesia. Yang artinya tidak sekadar gaya-gayaan tetapi juga ingin berperan aktif. 

Oleh sebab itu, Harlin menyampaikan bahwa pihaknya memilik i Persija Esports Championship merupakan salah satu gebrakan Persija Esports untuk menjadi wadah bagi para talenta muda Esports yang ingin mewujudkan mimpi mereka menjadi pro-player serta atlet Esports.

"Persija Esports Championship akan langsung terjun ke grass root yang nantinya pemenang dari Persija Esports Championship akan memiliki kesempatan menjadi pro-player di bawah bendera Persija Esports,"katanya. 

Event ini akan berlangsung selama 1 tahun yang akan diselenggarakan di 6 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Tangerang, Bekasi, dan Depok dengan total 6 qualifiers 2 advance stage dan 1 grand final. Acara perdana Persija Esports championship akan berlangsung di kota Jakarta pada tanggal 1 maret untuk online qualifiers dan 2-3 maret untuk offline qualifiers. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha

Terbaru