Otomotif

Pertama di seri 3, BMW konfirmasi luncurkan M3 Touring versi Wagon

Kamis, 13 Agustus 2020 | 10:45 WIB Sumber: Carscoops
Pertama di seri 3, BMW konfirmasi luncurkan M3 Touring versi Wagon

ILUSTRASI. Pertama di seri 3, BMW konfirmasi akan rilis M3 Touring

KONTAN.CO.ID - JERMAN. BMW secara resmi mengkonfirmasi perilisan seri terbaru dari M3 Touring versi Wagon. BMW M3 Touring diklaim sebagai mobil versi Wagon pertama dalam sejarah BMW seri 3.

Mengutip dari Carscoops, BMW M3 Touring terbaru ini akan diluncurkan setelah perilisan seri M4 Convertible di tahun depan. Itu berarti M3 Touring versi Wagon akan diluncurkan menjelang akhir tahun 2022.

Baca Juga: Intip prototype BMW 545e, mobil terbaru BMW bermesin hybrid dan turbocharged

“Di Garching dekat Munich, rumah dari BMW M GmbH, sedang dilakukan perancangan untuk model mobil masa depan. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, BMW M3 Touring akan diluncurkan dalam versi Wagon,” dalam sebuah pernyataan resmi yang dikutip dari Carscoops.

M3 Touring baru kini sedang dalam tahap awal pengembangan. Prototype mobil sedang dipersiapkan untuk uji jalanan umum pada akhir tahun ini.

Konsep BMW M3 Touring terakhir terlihat 20 tahun yang lalu dengan mesin E46. Namun pihak BMW tidak memberikan lampu hijau untuk BMW M3 Touring masuk jalur produksi.

Konsep M3 dengan bodystyle Touring telah menjadi keinginan lama para penggemar BMW. BMW mencatat beberapa dari mereka bahkan membuat versi modifikasi, lengkap dengan spakbor bengkak dan bumper layaknya tampilan pabrik.

BMW M3 Touring akan dibekali mesin berkode S58 twin-turbo 3.0 liter straight-six. Mesin ini akan menghasilkan 473 horsepower dalam versi standar dan 503 horsepower dalam versi Competition. Namun BMW belum memberikan rincian sistem penggerak roda yang ditanamkan pada varian BMW M3 Touring ini.

Baca Juga: Ini 10 mobil bekas asal Eropa dan AS dengan harga Rp 50 jutaan

BMW mengaku perilisan BMW M3 Touring sebagai upaya bersaing ketat di segmen Wagon. Pesaing BMW M3 Touring antara lain Audi RS4 dan Mercedes-AMG C63 Estate.

BMW juga akan merilis varian serba baru seri M3 Sedan dan M4 Coupe yang akan diumumkan secara resmi bulan September mendatang.

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru