Pertandingan Liga Swiss dibatalkan karena penyebaran virus corona

Sabtu, 29 Februari 2020 | 09:05 WIB Sumber: BolaSport
Pertandingan Liga Swiss dibatalkan karena penyebaran virus corona


DAMPAK VIRUS CORONA - JAKARTA. Wabah virus corona semakin menggegerkan Eropa dan berdampak terhadap penundaan sejumlah pertandingan sepak bola. terbaru, Liga Super Swiss menjadi korban.

Keputusan krusial dikeluarkan Asosiasi Sepak Bola Swiss pada Jumat (28/2) waktu setempat. Penundaan akan dilakukan untuk semua pertandingan yang digelar akhir pekan ini.

Dikutip BolaSport.com dari Tuttosport, pembatalan berlaku terhadap laga-laga di Super League (kasta teratas Liga Swiss) dan Challenge League (kasta kedua).

Hal ini sehubungan regulasi darurat otoritas setempat yang melarang penyelenggaraan semua event di tempat publik dengan keterlibatan lebih dari 1.000 orang. Pelarangan ini berlaku setidaknya sampai 15 Maret 2020.

Baca Juga: Waduh, gara-gara virus corona, Liverpool bisa tidak jadi juara Liga Inggris

Asal tahu saja, hingga Sabtu (29/2) pukul 08.00 WIB, jumlah korban virus corona yang sudah teridentifikasi di Swiss sudah delapan orang.

Setelah adanya penundaan ini, pihak Liga menganjurkan jadwal pertandingan nantinya akan dipulihkan dengan partai di tempat tertutup.

Asosiasi juga memberhentikan pertandingan untuk kompetisi wanita, hingga level junior, dan kejuaraan amatir serta regional.

Pertandingan perempat final Piala Swiss yang sedianya digelar pada 4 dan 5 Maret juga kena imbas penyebaran epidemi COVID-19.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Swiss (SFV), Dominique Blanc, dan Sekretaris Umum Robert Breiter menekankan keselamatan publik yang terlibat kompetisi ini menjadi prioritas.

"SFV sangat menyesalkan keputusan ini. Bagaimanapun, kesehatan anggota-anggota kami, orang tua, sukarelawan, dan fans menjadi hal paling penting," demikian pernyataan pihak federasi.

Baca Juga: Satu pemain sepak bola di Italia positif terjangkit virus corona

Sejauh ini sudah terkonfirmasi 6 kasus positif virus Corona di Swiss.

Kewaspadaan di Swiss meningkat karena dekatnya jarak dengan Italia, yang menjadi lokasi penyebaran paling akut di Eropa dengan 655 kasus dan 17 korban meninggal dunia.

Artikel ini telah tayang di BolaSport dengan judul "RESMI: Impak Virus Corona, Semua Partai Liga Swiss Ditunda"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru