PES 2020 mobile bakal rilis di android dan iOS pada Oktober

Kamis, 29 Agustus 2019 | 15:04 WIB Sumber: Kompas.com
PES 2020 mobile bakal rilis di android dan iOS pada Oktober

ILUSTRASI. Bola Adidas


GAME ONLINE -JAKARTA. Pengembang game asal Jepang, Konami, baru-baru ini mengumumkan bahwa game sepak bola Pro Evolution Soccer ( PES) untuk smartphone teranyar bakal dirilis dalam waktu dekat. Game dengan nama "eFootbal PES 2020 Mobile" ini bakal diluncurkan pada Oktober mendatang.

Kendati begitu, tidak disebutkan tanggal pastinya. Sebagai sebuah game smartphone, mekanisme gameplay PES 2020 mobile sejatinya berbeda dengan versi PC maupun konsol. Namun, ada beberapa fitur yang diadopsi dari PES 2020 versi konsol game atau PC. 

Baca Juga: Kehadiran disney+ sebagai langkah awal untuk mengalahkan Netflix?

Salah satunya adalah mekanisme gameplay "Finesse Dribble" yang bekerja sama dengan salah satu pemain gelandang tengah kondang, Andres Iniesta.

Dengan mekanisme permainan ini, pemain game PES 2020 di smartphone bisa bermanuver dengan teknik-teknik menggiring bola yang lebih halus dan realistis. Selain itu, Konami juga bakal menghadirkan empat klub eksklusif pada PES 2020 versi mobile, tidak hanya di konsol saja.

Mereka adalah FC Barcelona, Manchester United, FC Bayern Munchen, dan Juventus yang baru-baru ini digandeng Konami untuk menjadi klub sepak bola eksklusif di game PES 2020.  Berkat kolaborasi dengan keempat tim tersebut, detail para pemain bola di tim-tim ini bakal disesuaikan agar menyerupai pemain aslinya, meski di dalam sebuah game smartphone. 

Baca Juga: Catatkan sejarah baru, OG jadi tim yang berhasil dua kali juara The International

Nah, untuk ketersediaan, game yang dibuat dengan teknologi "Unreal Engine 4" ini bakal tersedia di Android Google Play Store dan iOS App Store padapada Oktober mendatang. Dua bulan setelah peluncurannya nanti, tepatnya pada bulan Desember, Konami menjanjikan satu mode baru di PES 2020 Mobile, yaitu Matchday, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Kamis (29/8/2019).

Pada mode ini, pemain bisa memperebutkan hadiah hanya dengan bertanding dengan pemain PES 2020 mobile lainnya secara online. Sebagai informasi, karena PES 2020 mobile merupakan game baru, pengguna yang sebelumnya telah memainkan game PES 2019 mobile bisa memindahkan data-datanya ke PES 2020 mobile.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PES 2020 Mobile Rilis di Android dan iOS Oktober", 

Penulis : Bill Clinten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Azis Husaini

Terbaru