Pesan Suara di WhatsApp Kini Baru, Simak Penjelasan Masing-Masing Fiturnya

Sabtu, 02 April 2022 | 11:30 WIB   Penulis: Arif Budianto
Pesan Suara di WhatsApp Kini Baru, Simak Penjelasan Masing-Masing Fiturnya

ILUSTRASI.


WHATSAPP - Eh, ada yang baru di WhatsApp, loh. Yuk simak penjelasan beberapa fitur pesan suara yang mendapatkan pembaruan. Tampilan fitur pesan suara di WhatsApp juga baru, loh.

Pengguna aplikasi WhatsApp nampaknya harus bergembira. Belum lama ini, aplikasi yang memberikan kita kemudahan untuk berkomunikasi mendapatkan pembaruan alias update terbaru.

Update terbaru WhatsApp ini sedang berfokus pada fitur Pesan Suara, fitur yang mungkin sering Anda gunakan saat males mengetik.

Menurut WhatsApp, pesan suara yang terkirim setiap hari mencapai 7 miliar. Kabar baiknya, 7 miliar pesan suara di WhatsApp ini dipastikan aman, sebab dilindungi oleh enkripsi end-to-end.

Hal ini demi menjaga privasi dan keamanan pesan suara yang dikirim setiap waktu. Ngomongin pesan suara, fitur WhatsApp ini pertama kali meluncur pada tahun 2013.

Fitur ini menghadirkan perubahan pada cara berkomunikasi pengguna WhatsApp. Ya, seperti yang disebutkan di atas, kita dapat mengirimkan pesan suara saat kondisi tertentu yang membuat pengguna kesulitan mengetik.

Dengan banyaknya pesan suara yang terkirim setiap hari di WhatsApp, pihak pengembang memikirkan bagaimana meningkatkan fitur ini supaya lebih baik. Oleh karena itu, WhatsApp mendapatkan pembaruan atau update untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dengan fitur Pesan Suara ini.

Baca Juga: Cara Download YouTube, Video Dapat Diputar Lewat Aplikasi Secara Offline Tanpa Data

Kira-kira fitur apa saja yang hadir di pesan suara terbaru di WhatsApp ini? Berikut daftar fitur baru di Pesan Suara WhatsApp, lengkap dengan penjelasannya.

Pembaruan Fitur Pesan Suara WhatsApp

  • Pemutaran di luar chat: Pengguna dapat mendengarkan pesan suara di luar chat, sehingga dapat melakukan aktivitas lain di HP atau membaca dan merespon chat lain.
  • Jeda/lanjutkan perekaman: Bila terdapat gangguan atau Anda masih bingung ingin mengungkapkan kata apa saja sebelum direkam, kini pengguna dapat menjeda perekaman pesan suara. Kemudian dapat melanjutkannya kembali saat sudah siap.
  • Visualisasi berbentuk gelombang: Pesan suara yang dikirimkan akan menampilkan representasi visual yang dapat memudahkan pengguna melihat keras lemahnya suara pada rekaman.
  • Pratinjau draf: Pengguna dapat mendengarkan pesan suara sebelum mengirimnya.
  • Penanda pemutaran: Jika Anda menjeda saat mendengarkan pesan suara, pengguna dapat melanjutkan pemutaran terakhir saat kembali ke chat.
  • Pemutaran cepat di pesan yang diteruskan: Putar pesan suara dengan kecepatan 1,5 kali atau 2 kali untuk mendengarkan pesan suara lebih cepat di pesan biasa atau pesan yang diteruskan.

Baca Juga: Nonton My Dress-Up Darling (Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru), Episode 1-12 Bstation

Itulah beberapa fitur baru pesan suara yang nantinya akan diluncurkan. Harap sedikit bersabar, sebab fitur baru pesan suara di WhatsApp ini akan diluncurkan beberapa minggu mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru