CLOSE [X]

Petenis Nomor 2 Dunia Sabalenka akan Membuka Musim Baru di Brisbane

Selasa, 28 November 2023 | 09:05 WIB Sumber: Reuters
Petenis Nomor 2 Dunia Sabalenka akan Membuka Musim Baru di Brisbane

ILUSTRASI. Petenis Aryna Sabalenka


TENIS - SYDNEY. Petenis nomor dua dunia Aryna Sabalenka dan petenis nomor empat dunia Elena Rybakina akan membuka musim 2024 mereka di Brisbane International, ajang pemanasan untuk Australia Terbuka.

Sementara itu, mantan petenis nomor satu dunia Naomi Osaka telah mengumumkan untuk mengikuti ajang WTA 500, yang akan kembali pada minggu pertama bulan Januari setelah absen selama tiga tahun akibat pandemi COVID.

Baca Juga: Ambisi Petenis Novak Djokovic, Ingin Sapu Bersih Gelar Juara Tahun 2024

Sabalenka tidak memenuhi syarat untuk bertanding di turnamen campuran Piala Amerika yang berlangsung di Perth dan Sydney pada minggu yang sama.

Akibat larangan yang masih berlaku terhadap tim dari Belarus dan Rusia akibat invasi ke Ukraina.

Petenis berusia 25 tahun ini akan bergabung dengan rekannya sesama petenis Belarusia dan dua kali juara Australia Terbuka, Victoria Azarenka, di lapangan Brisbane yang berisikan 48 pemain.

Saat ia mempersiapkan diri untuk mempertahankan gelar Grand Slam pertamanya di Melbourne Park.

"Australia memiliki tempat khusus di hati saya setelah memenangkan Grand Slam pertama saya di sana," kata Sabalenka dalam sebuah rilis berita.

"Saya tidak sabar untuk memulai debut saya di Brisbane International dan bermain di depan para penggemar tenis Queensland."

Baca Juga: Daftar Olahraga yang Tidak Boleh Dilakukan saat Malam dan Dampak yang Bisa Timbul

Petenis kelahiran Rusia, Kazakh Rybakina, juara Wimbledon tahun 2022, kalah dari Sabalenka di final Melbourne tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru