Petinju Manny Pacquiao dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai presiden Filipina

Sabtu, 06 Juni 2020 | 17:41 WIB Sumber: BolaSport
Petinju Manny Pacquiao dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai presiden Filipina

ILUSTRASI. Manny Pacquiao. REUTERS/Erik De Castro TPX IMAGES OF THE DAY


ATLET/ARTIS TERKAYA - JAKARTA. Promotor tinju, Bob Arum, mengklaim Manny Pacquiao bakal mengajukan diri sebagai calon Presiden Filipina. Manny Pacquiao menjadi figur penting di Filipina setelah meraih kesuksesan sebagai bintang tinju dunia.

Seolah tidak puas dengan hanya menyabet gelar juara, Manny Pacquiao merambah ke dunia politik. Petinju berjuluk The Pac Man itu terpilih menjadi senator Filipina sejak 2016. Kini, Pacquiao dikabarkan berencana untuk maju sebagai calon Presiden.

Baca Juga: Petinju Manny Pacquiao ikut bertanggung jawab memerangi virus corona di negaranya

Keinginan Pacquiao menjadi Presiden Filipina itu diketahui mantan promotor tinjunya, Bob Arum. "Presiden pertama yang bertinju saya kira adalah Manny Pacquiao, yang telah memberi tahu saya, sekali lagi," kata Arum dilansir BolaSport.com dari Talksport.

"Saya berkomunikasi dengan dia melalui Zoom. Dia bilang, 'Bob, saya akan maju pada 2022, ketika saya menang, saya ingin Anda hadir dalam pelantikan.'"

Pemilihan Presiden di Filipina akan berlangsung pada 9 Mei 2022. Bermodalkan kepopuleran dan rekam jejak karier politiknya, Pacquiao bisa menjadi suksesor Rodrigo Duterte sebagai Presiden Filipina. Pacquiao sendiri belum menyatakan pensiun sebagai petinju kendati aktif berpolitik.

Baca Juga: Manny Pacquiao, selebritas dunia pertama yang merilis cryptocurrency

Jagoan tinju kelas welter tersebut dispekulasikan akan menghadapi Terence Crawford dalam duel unifikasi atau penyatuan gelar. Arum ingin menjadi promotor untuk duel Pacquiao yang terakhir sebelum berjuang dalam pemilihan Presiden Filipina.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Manny Pacquiao Diklaim Bakal Jadi Calon Presiden Filipina"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru