Otomotif

Pilihan harga mobil bekas di bawah Rp 30 juta, ada Daihatsu Ceria tahun lawas

Selasa, 13 April 2021 | 15:59 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Pilihan harga mobil bekas di bawah Rp 30 juta, ada Daihatsu Ceria tahun lawas

ILUSTRASI. Pilihan harga mobil bekas di bawah Rp 30 juta, ada Daihatsu Ceria tahun lawas.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Daihatsu Ceria menjadi salah satu mobil bekas dengan harga di bawah Rp 30 juta. Data yang dirangkum dari situs mobil bekas Olx, harga mobil bekas Daihatsu Ceria mulai dari Rp 25 juta untuk periode April 2021.

Harga mobil baru Daihatsu Ceria saat rilis mencapai Rp 80 jutaan untuk tipe tertinggi. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri Honda Civic dan Toyota Starlet. 

Daihatsu Ceria merupakan varian citycar legendaris dari pabrikan mobil Jepang ini. Daihatsu mengklaim suspensi mobil sudah cukup baik pada zamannya. 

Dengan harga mobil bekas Daihatsu Ceria yang semakin murah, tentunya penasaran dengan isi dan bentuknya?

Baca Juga: Makin terjangkau, intip harga mobil bekas Suzuki Swift per April 2021

Tengok spesifikasi dan perincian harga mobil bekas Daihatsu Ceria seri awal yakni tahun 2001:

1. Sisi eksterior

Sisi eksterior bagian depan Daihatsu Ceria memiliki tampilan simpel. Disematkan gril bentuk kidney atau ginjal yang mirip dengan milik BMW. Gril diberi warna hitam dengan aksen chrome di bagian tepi. 

Di antara gril terlihat logo Daihatsu berukuran lebih kecil dari seri lainnya. Terdapat tambahan lubang udara di bagian bumper berbentuk trapesium dan diapit dua foglamp.

Bagian samping terlihat kaca spion berwarna hitam dengan pengaturan manual. Ban disematkan velg berukuran 12 inci.

Bagian belakang Daihatsu Ceria disematkan stoplamp sederhana namun memiliki aksen kristal. Tentunya, pada kaca dilengkapi dengan wiper yang cukup panjang. 

Baca Juga: Ini harga mobil bekas Toyota Yaris generasi pertama per April 2021

2. Sisi interior

Berpindah pada sisi interior, ruang kabin mobil memiliki kesan yang lapang. Bagian dashboard disematkan warna hitam. Pada layout kabin didominasi warna abu-abu. 

Posisi dashboard dibuat menyatu dengan headunit bahkan dengan multi-instrumen display (MID) yang terletak di atas. Fitur pada panel instrumen terbilang sederhana yakni hanya radio tape.

Kursi menggunakan bahan kain seperti biasa sehingga menampilkan kesan sederhana. Daihatsu Ceria mampu menampung hingga 5 orang penumpang.

3. Performa mesin

Daihatsu Ceria dibekali mesin dengan kapasitas 850cc 3 silinder. Sehingga, mesin mampu melaju dengan tenaga maksimum 36 horsepower dengan torsi 63 Nm. Transmisi yang tersedia hanya transmisi manual 5 percepatan.

Baca Juga: Harga mobil bekas Nissan Evalia sudah turun per April 2021, mulai Rp 60 juta saja

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru