HOME

Plataran Menjangan Extravaganza 2019 ajak millenial mencintai lingkungan

Sabtu, 02 November 2019 | 14:12 WIB   Reporter: Rizki Caturini
Plataran Menjangan Extravaganza 2019 ajak millenial mencintai lingkungan

CEO Plataran Indonesia Yozua Makes menanam pohon saat Plataran Menjangan Xtravaganza 2019 di Bali.

KONTAN.CO.ID - BULELENG. Plataran Indonesia menggelar pergelaran budaya, musik dan lingkungan bertajuk Plataran Menjangan Xtravaganza 2019, Sabtu (2/11). Berlokasi di salah satu properti milik Plataran Indonesia di Bali yakni Plataran Menjangan di kawasan West Bali National Park, Buleleng, Bali, kegiatan reguler ini mengusung tema mendukung komunitas lokal lewat kegiatan konservasi flora dan konservasi satwa.

Plataran Menjangan Xtravaganza 2019 kali ini mengusung tema Millenials for The Forest yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda untuk melestarikan alam dan mencintai lingkungan sekitar. 

Baca Juga: Hutan Kota by Plataran Hadir Melengkapi Wajah Ibu Kota

Beberapa program lingkungan yang digelar dalam kegiatan yang didukung oleh otoritas West Bali National Park dan Kementerian Lingkungan dan Kehutanan ini seperti penanaman pohon-pohon endemik untuk melestarikan flora Indonesia dan juga penanaman koral di laut.

CEO Plataran Indonesia Yozua Makes mengatakan, Plataran Menjangan dalam dua bulan terakhir juga baru saja menjalankan konservasi lumba-lumba yang butuh perawatan sebelum kembali dilepas ke laut. 
Selain itu, Plataran Menjangan juga berkomitmen mengonservasi sejumlah satwa langka seperti Jalak Bali dan melestarikan hewan liar di kawasan West Bali National Park ini. “Kami diamanatkan mengembangkan sebagian lahan milik pemerintah di West Bali Nasional Park ini seluas 382 hektare (ha),” ujar Yozua, Sabtu (2/11).

Program musik dalam festival ini juga diramaikan oleh pemusik dari dalam maupun luar negeri seperti Balawan dan Jamie Aditya. 

Baca Juga: Ini alasan Plataran Komodo jadi pilihan turis mancanegara

Selain itu berbagai kegiatan hiburan lainnya juga digelar seperti festival memasak, pembuatan mural dan festival layang-layang. Semua kegiatan ini berpusat di Octagon Ocean Club, salah satu kawasan di Plataran Menjangan.


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay
Editor: Herlina Kartika
Terbaru