Gadget

PlayStation Network sempat down pagi ini di seluruh dunia, sekarang sudah normal

Kamis, 11 Februari 2021 | 11:03 WIB   Penulis: Arif Budianto
PlayStation Network sempat down pagi ini di seluruh dunia, sekarang sudah normal

ILUSTRASI. PlayStation Network sempat down pagi ini di seluruh dunia, sekarang sudah normal

KONTAN.CO.ID - Gamers konsol, khususnya PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5) mungkin pagi ini mengalami kendala ketika bermain online. Benar sekali, sebab PlayStation Network sempat down pagi (11/2/2021) sekitar pukul 08:39 - 09:00. 

Bagi kalian yang hobi bermain game lewat konsol, khususnya PS4 dan PS5 mungkin baru saja mengalami kesulitan ketika bermain online. Benar saja, gamers konsol PS4 dan PS5 di seluruh dunia dilaporkan sempat kesulitan bermain online karena PlayStation Network sempat down pagi ini.

Mengutip dari TheVerge.com, dilaporkan lebih dari 30 ribu gamermengalami isu atau kendala terkait PlayStation Network. Situs DownDetector juga melaporkan, puncaknya sekitar pukul 08:39 lebih dari 30 ribu gamers melaporkan permasalahan tersebut.

Status PSN DownDetector

Gamers yang ingin bermain game online, seperti Call of Duty: Warzone, Apex Legends hingga Rocket League mengalami permasalahan serupa. Beberapa akun Twitter terkait, seperti Bethesda, Rocket League, Fortnite dan beberapa akun lainnya memberikan kabar mengenai PSN yang sedang down.

 

Akun Twitter dari Ask PlayStation JP juga mengkonfirmasi bahwa PSN sedang mengalami gangguan yang menyebabkan server-nya down pagi ini. 

 

Namun setelah satu jam berlalu, akhirnya pihak PlayStation Network berhasil memperbaiki permasalahan tersebut. Beberapa game yang mengalami masalah tersebut sudah kembali berjalan normal. Fitur seperti Account management, Gaming and social dan PlayStation Store statusnya sudah hijau alias normal kembali.

Status PS Network sudah kembali normal

Situs PlayStation Network Status juga sudah menunjukkan indikasi bahwa semuanya sudah berjalan normal. 

Bagi kalian yang ingin main game online di PS4 dan PS5 tidak perlu lagi mengkhawatirkan permasalahan tersebut. Sebab semuanya sudah kembali normal, kalian bisa melanjutkan bermain CoD: Warzone, Fortnite hingga game online lainnya di konsol kalian.

Selanjutnya: Pamerkan lebih banyak screenshot, game Demon Slayer tuju banyak platform

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru