Tokoh

Politisi Demokrat Andi Mallarangeng positif corona, meski sudah vaksin. Ingat 5M

Senin, 10 Mei 2021 | 00:01 WIB   Reporter: Titis Nurdiana
Politisi Demokrat Andi Mallarangeng positif corona, meski sudah vaksin. Ingat 5M

ILUSTRASI. Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng positif Covid-19 meski sudah menjalani vaksin tahap kedua. Ingat 5M. Tribunnews/Jeprima

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sudah menjalani vaksin dua kali, Politikus Partai Demokrat Andi Mallarangeng positif corona usai menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR di Puskesmas Cilangkap, Jumat (9/5) lalu.

Andi tak sendiri, ibu mertua Andi lebih dulu terjangkit Covid-19 dan dirawat di rumahsakit dengan keadaannya yang  baik.

"Hari ini, saya dinyatakan positif COVID-19. Alhamdulillah, semua anggota keluarga yang lain dinyatakan negatif," ujar Andi lewat akun instagramnya, Minggu (9/5).

 

Masih dalam aplikasi yang sama, Andi mengaku tidak mengalami gejala berat meski dinyatakan positif Covid-19.

 Andi mengaku sedikit lemas dalam beberapa hari ini. Dengan pertimbangan itu, Andi memilih untuk menjalani isolasi mandiri di rumah.

Andi dan keluarga sebelumnya sudah menjalani vaksinasi dua kali.  Harap diingat, vaksin tak membuat seseorang kebal. Alhasil, meski sudah vaksin harus tetap menjalankan secara ketat 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas. 

Andi berharap, vaksin kondisinya akan segera membaik. Karena vaksin bisa meringankan gejala jika tubuh terjangkit. Vaksinasi juga membutuhkan waktu minimal sebulan agar imun di dalam tubuh terbentuk.

"Mudah-mudahan dengan itu (sudah vaksinasi) kondisi kami bisa segera membaik," ungkapnya.

Andi juga meminta pihak yang sempat bertemu dan tatap muka dengannya untuk segera memeriksakan diri demi mencegah penularan corona yang lebih massif.   

 

Editor: Titis Nurdiana
Terbaru