Prancis Tidak Akan Meremehkan Maroko di Semifinal Piala Dunia

Selasa, 13 Desember 2022 | 15:59 WIB Sumber: Al Jazeera
Prancis Tidak Akan Meremehkan Maroko di Semifinal Piala Dunia

ILUSTRASI. Prancis tidak meremehkan ancaman Maroko di semifinal Piala Dunia. REUTERS/Matthew Childs


PIALA DUNIA 2022 (WORLD CUP 2022) - JAKARTA. Prancis tidak akan jatuh ke dalam perangkap terlalu percaya diri ketika mereka menghadapi bintang kejutan turnamen Maroko dalam pertarungan semifinal mereka pada hari Rabu, tegas bek Prancis Raphael Varane.

Meskipun Maroko telah mengejutkan dunia sepak bola dengan menyingkirkan Spanyol dan Portugal di fase sistem gugur turnamen dan dalam proses menjadi tim Afrika dan Arab pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia, Les Bleus Prancis tetap menjadi favorit kuat untuk mempertahankan gelar mereka tahun ini.

Prancis telah mencapai target yang ditetapkan oleh federasi sepak bola negara mereka untuk mencapai empat tim terakhir, tetapi bek Prancis Varane mengatakan pada hari Senin bahwa timnya lapar akan tempat di final hari Minggu dan mereka tidak akan berpuas diri saat menghadapi Maroko.

Baca Juga: Prediksi Line Up Argentina di Laga Argentina vs Kroasia Hari Rabu (14/12) Dini Hari

“Kami memiliki cukup pengalaman dalam tim untuk tidak jatuh ke dalam perangkap itu,” kata Varane.

“Kami tahu Maroko tidak ada di sini secara kebetulan. Terserah kami pemain berpengalaman untuk memastikan semua orang siap untuk pertempuran lain,” katanya.

“Tidak mudah mencapai semifinal Piala Dunia jadi kami sangat senang, tapi satu-satunya tujuan sebenarnya adalah memenangkannya,” tambahnya.

“Itu selalu menjadi tujuannya,” terangnya.

Rekan bek Prancis Jules Kounde memuji penampilan tim Maroko di turnamen tersebut.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala Dunia Qatar 2022: Argentina vs Kroasia dan Prancis vs Maroko

“Sungguh luar biasa hanya kebobolan satu gol pada tahap kompetisi ini, apalagi mengingat tim yang mereka hadapi,” kata Kounde.

“Mereka sangat kompak, dengan garis yang berdekatan, dan mereka menyisakan sedikit waktu bagi pemain yang menguasai bola untuk mengatur dirinya sendiri,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru