Sport

Prediksi Atletico vs Chelsea di Liga Champions: The Blues bisa manfaatkan situasi

Selasa, 23 Februari 2021 | 12:24 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Prediksi Atletico vs Chelsea di Liga Champions: The Blues bisa manfaatkan situasi

ILUSTRASI. Prediksi Atletico vs Chelsea di Liga Champions: The Blues bisa manfaatkan situasi.

KONTAN.CO.ID - MADRID. Laga Atletico vs Chelsea akan tersaji pada lanjutan Liga Champions UEFA musim 2020/2021. Atletico Madrid akan menjamu raksasa Premier League Chelsea pada leg pertama babak 16 besar di National Arena di Bucharest, Rabu (24/2) pukul 03.00 WIB. 

Chelsea telah menunjukkan peningkatan yang nyata di bawah asuhan Thomas Tuchel musim ini dan berhasil masuk ke empat besar klasemen Liga Inggris. The Blues ditahan imbang 1-1 oleh Southampton di akhir pekanlalu  dan memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan jelang melawan Atletico.

Atletico Madrid telah mengalami kemerosotan yang mengejutkan dan kehilangan lima poin dari enam poin melawan Levante selama sepekan terakhir. Los Colchoneros tampil impresif musim ini dan pertahanan Atletico memiliki catatan bagus, dilansir dari Sportskeeda.

Catatan laga antara Atletico vs Chelsea masih dipegang oleh Suarez cs. Atletico Madrid telah memenangkan dua dari enam pertandingan Eropa yang dimainkan melawan Chelsea.

Sementara Chelsea hanya berhasil meraih satu kemenangan melawan tim Diego Simeone dan perlu meningkatkannya dalam pertandingan ini.

Pertemuan sebelumnya antara kedua kubu berlangsung pada 2017 dan berakhir imbang 1-1. Kedua tim memiliki peluang sama untuk menang dan memperbanyak pundi-pundi gol di Liga Champions.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions pekan ini, ujian baru Real Madrid dan Chelsea

Kondisi Skuad Atletico Madrid

Di laga Atletico vs Chelsea, skuad Diego Simione tidak akan diperkuat bek kunci Jose Gimenez, yang tertatih-tatih di luar lapangan melawan Levante di La Liga.

Stefan Savic harus menggantikan Gimenez di starting XI untuk game ini, bergabung dengan Mario Hermoso dan Felipe di lini belakang.

Tim La Liga juga tidak akan diperkuat Yannick Carrasco, yang memiliki masalah otot jelang laga melawan Chelsea.

Sementara Sime Vrsaljko telah kalah dalam pertarungan untuk membuktikan kebugarannya. Sime tidak ada dalam sesi latihan di skuad Liga Champions.

Hector Herrera juga tidak tersedia setelah tes virus corona positif baru-baru ini. Kabar gembiranya, Luis Suarez dan Joao Felix keduanya tersedia dan akan turun di sepertiga akhir lapangan melawan The Blues.

Lini tengah Atletico Madrid akan diisi oleh gelandang seperti Saul, Koke dan Correa, dikutip dari Sportsmole.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Jelang laga Atletico vs Chelsea di Liga Champions

 

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru