Prediksi Cristiano Ronaldo Pensiun, Antara Kontrak Al Nassr dan Piala Dunia 2026

Rabu, 13 Desember 2023 | 09:15 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Prediksi Cristiano Ronaldo Pensiun, Antara Kontrak Al Nassr dan Piala Dunia 2026

ILUSTRASI. Prediksi Cristiano Ronaldo Pensiun, Antara Kontrak Al Nassr dan Piala Dunia 2026. REUTERS/Ahmed Yosri


SEPAK BOLA - JAKARTA. Cristiano Ronaldo kini memasuki usia 38 tahun sebagai seorang pesekpakbola profesional. Umur tentu bukanlah angka bagi Ronaldo yang terus mencetak gol bersama Al Nassr.

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain sepak bola paling sukses dan berpengaruh di dunia. Bintang Timnas Portugal telah memenangkan banyak penghargaan individual dan tim, dan telah memecahkan beberapa rekor dunia.

Kabar Ronaldo tetap ditunggu-tunggu pecinta sepak bola baik eksistensi di dalam maupun luar lapangan. Meski begitu, banyak pertanyaan terkait kapan CR7 tersebut gantung sepatu.

Lalu, bagaimana prediksi Ronaldo akan gantung sepatu? Intip terlebih dulu riwayat karier pesepakbola yang nyaris cetak 1.000 gol.

Baca Juga: Rekor Messi Pemenang Ballon d'Or 2023, Cek Sejarah & Daftar Pemenang Ballon d'Or

Perjalanan Karier Ronaldo

SOCCER-SAUDI-ANA-ETT/REPORT

Karier profesional Ronaldo dimulai pada tahun 2002 di Sporting CP. Dia pindah ke Manchester United pada tahun 2003, dan di sini dia mulai membuat namanya dikenal di dunia sepak bola. Dia memenangkan lima gelar Liga Premier, satu Liga Champions, satu Piala FA, dan tiga Piala Liga bersama United.

Cristiano Ronaldo pindah ke Real Madrid pada tahun 2009 dengan rekor transfernya. Ronaldo melanjutkan kesuksesannya, memenangkan empat gelar Liga Champions, dua gelar La Liga, dua Copa del Rey, dan empat Piala Super Spanyol.

Bahkan, Ronaldo juga memenangkan penghargaan Ballon d'Or empat kali selama waktunya di Madrid.

Pada tahun 2018, Ronaldo pindah ke Juventus. Di sini dia memenangkan dua gelar Serie A, dua Piala Italia, dan dua Piala Super Italia. Dia juga memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Serie A dua kali.

Sempat kembali ke Manchester United di tahun 2022, Pria Portugal berhasil 24 gol dalam 39 penampilan kala itu. Kemudian, Cristiano Ronaldo bergabung dengan Al Nassr pada Januari 2023, dan langsung menjadi sensasi.

Baca Juga: Ronaldo Kalahkan Messi, Ini Atlet Gaji Terbesar Di Dunia 2023

Ronaldo mencetak gol dalam debutnya melawan Al Ettifaq, dan kemudian mencetak 37 gol hingga Desember 2023. Ronaldo juga menjadi faktor penting dalam kemenangan Al Nassr di Piala Champions Arab 2023.

Ronaldo mencetak gol kemenangan dalam final melawan Al Hilal, dan membawa Al Nassr meraih gelar juara pertamanya dalam 19 tahun.

Secara keseluruhan, Ronaldo telah memberikan dampak yang positif bagi Al Nassr. Dia telah membantu klub tersebut meraih gelar juara, dan telah meningkatkan popularitas klub di seluruh dunia.

Baca Juga: Ronaldo: Liga Saudi Bisa Menjadi Lima Besar di Dunia

Prediksi Ronaldo Pensiun

Menurut Cadena COPE, Ronaldo telah mengatakan kepada klubnya di Arab Saudi bahwa dia ingin menandatangani perpanjangan kontrak hingga tahun 2027.

Kesepakatan itu akan memungkinkan dia untuk tampil membela Portugal di putaran final Piala Dunia lainnya yang akan diselenggarakan bersama Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Cristiano Ronaldo ingin pensiun di Al Nassr

Bintang asal Portugal itu sudah menyatakan keinginannya untuk pensiun di klubnya saat ini dan tampak bahagia dengan kehidupan barunya di Arab Saudi.

Dalam wawancara dengan Marca, Ronaldo ungkap “Saya masih mencintai sepak bola meskipun usia saya sudah tua, karena saya masih suka bermain, mencetak gol, memenangkan pertandingan,” katanya.

Kapten Portugal hanya menunggu hingga firasatnya berkata bahwa "Saya menunggu kata hati 'Cristiano, ini sudah berakhir', tapi sejauh ini saya merasa baik-baik saja karena saya masih membantu tim." jelasnya.

Daftar rekor Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Berikut adalah beberapa rekor dunia yang telah dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo.

  • Pencetak gol terbanyak di Liga Champions: Ronaldo mencetak 134 gol di Liga Champions, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Raul Gonzalez dengan 71 gol. 
  • Penampilan terbanyak di Liga Champions: Ronaldo telah tampil dalam 182 pertandingan di Liga Champions, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Iker Casillas dengan 177 pertandingan.
  • Pencetak gol terbanyak di level klub dan timnas: Ronaldo mencetak 785 gol di level klub dan timnas, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Pele dengan 765 gol.
  • Pencetak gol terbanyak di Piala Eropa: Ronaldo mencetak 14 gol di Piala Eropa, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Michel Platini dengan 9 gol. 
  • Pencetak gol terbanyak di Piala Dunia Antarklub: Ronaldo telah mencetak 7 gol di Piala Dunia Antarklub, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Lionel Messi dengan 6 gol. 

Meski dinilai sudah meredup, Ronaldo merupakan salah satu pemain paling sukses dalam sejarah sepak bola. CR7 telah memenangkan banyak penghargaan, dan telah memecahkan beberapa rekor dunia. Dia adalah inspirasi bagi pemain sepak bola di seluruh dunia.

Tentu, menarik untuk dinanti perjalanan Pria asal Portugal hingga melewati Piala Dunia 2026 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru