Prediksi Line Up Brasil di Laga Kroasia vs Brasil, Jumat (22/12)

Jumat, 09 Desember 2022 | 06:05 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Prediksi Line Up Brasil di Laga Kroasia vs Brasil, Jumat (22/12)


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di babak 8 besar Piala Dunia Qatar 2022 line up Brasil jelas akan berisi pemain utama. Tanpa ada isu cedera apa pun, pasukan coach Tite wajib menang di pertandingan Kroasia vs Brasil.

Neymar yang telah pulih dari cedera pun langsung berhasil menunjukkan permainan terbaiknya saat memulangkan Korea Selatan di babak 16 besar lalu. Kondisinya yang kini semakin bugar jelas siap memberikan ancaman lebih berbahaya. 

Line up Brasil untuk laga Kroasia vs Brasil kemungkinan tidak akan banyak berubah dari laga sebelumnya. Semua pemain utama sepertinya siap turun sejak menit pertama.

Pertandingan Kroasia vs Brasil akan tayang di Indonesia pada hari Jumat (9/12) pukul 22:00 WIB.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Babak 8 Besar Piala Dunia Qatar 2022

Prediksi Line Up Brasil

Di bawah mistar gawang, tentu Alisson Becker jadi pilihan utama. Kondisinya jelas sangat fit setelah dicadangkan di pertandingan melawan Kamerun dan tidak bermain penuh di babak 16 besar kontra Korea Selatan.

Empat bek tentu akan disiapkan Tite sesuai dengan formasi andalannya. Di pertandingan Kroasia vs Brasil pada babak 8 besar Piala Dunia Qatar 2022 ini, Eder Militao, Thiago Silva, Marquinhos, dan Danilo kemungkinan besar akan bermain sejak menit pertama.

Skema dua gelandang bertahan juga selalu digunakan Tite. Untuk pertandingan krusial ini, duet Lucas Paqueta dan Cesemiro sepertinya akan kembali diturunkan sejak awal.

Di posisi gelandang serang, trio Raphinha, Neymar, dan Vinicius Jr. jelas wajib masuk line up Brasil untuk mengamankan kemenangan.

Terakhir, posisi striker. Tanpa adanya banyak pilihan, Richarlison jelas akan mengisi posisi ini. Striker Tottenham Hotspur sejauh ini sudah mengoleksi tiga gol dan jelas mengincar lebih banyak lagi.

Prediksi line up Brasil: Alisson; Militao, Silva, Marquinhos, Danilo; Paqueta, Casemiro; Raphinha, Neymar, Vincius Jr.; Richarlison.

Baca Juga: Top Skor Piala Dunia 2022: Mbappe Masih Jadi Top Skor, Gonzalo Ramos Hattrick

Skuad Brasil di Piala Dunia Qatar 2022

Coach Tite punya banyak pilihan untuk meracik line up Brasil di setiap pertandingannya. Tahun ini, skuad Brasil memiliki kualitas yang cukup merata. Membuatnya jadi salah satu tim dengan kedalaman skuad paling baik.

Skuad Brasil di Piala Dunia Qatar 2022 merupakan kombinasi dari pemain senior dan pemain muda. Nama lawas seperti Thiago Silva, Marquinhos, hingga Dani Alves masih dipercaya untuk ikut berjuang di Qatar.

Di saat yang sama, sejumlah pemain muda yang tengah naik daun di level klub turut disertakan. Mulai dari Bruno Guimaraes, Gabriel Martinelli, Vinicius Junior, hingga Rodrygo.

Neymar pun telah pulih dari cedera dan sudah siap bermain sejak awal di pertandingan Kroasia vs Brasil.

Menghadapi Kroasia di babak 8 besar Piala Dunia Qatar 2022, line up Brasil jelas akan berisi pemain utama sejak menit pertama.

Berikut adalah skuad Brasil selama berjuang di Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga: Jadwal 8 Besar Piala Dunia Jumat, 9 Desember 2022

Penjaga Gawang Alisson Becker (Liverpool)
Ederson (Manchester City)
Weverton (Palmeiras)
Pemain Bertahan Dani Alves (UNAM)
Thiago Silva (Chelsea)
Marquinhos (PSG)
Danilo (Juventus) 
Bremer (Juventus)
Alex Sandro (Juventus)
Eder Militao (Real Madrid)
Alex Telles (Sevilla)
Gelandang Bruno Guimaraes (Newcastle)
Casemiro (Manchaster United)
Fred (Manchester United)
Lucas Paqueta (Lyon)
Fabinho (Liverpool)
Everton Ribeiro (Flamengo)

Penyerang
Neymar (PSG)
Gabriel Jesus (Arsenal)
Gabriel Martinelli (Arsenal)
Vinicius Junior (Real Madrid)
Rodrygo (Real Madrid) 
Raphinha (Barcelona)
Richarlison (Tottenham)
Antony (Manchester United)
Pedro (Flamengo)

Itu dia prediksi line up Brasil untuk laga Kroasia vs Brasil yang merupakan partai perdana di babak 8 besar Piala Dunia Qatar 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru