Prediksi Liverpool vs Everton di Liga Inggris: The Reds wajib waspadai The Toffees

Jumat, 19 Februari 2021 | 15:54 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Prediksi Liverpool vs Everton di Liga Inggris: The Reds wajib waspadai The Toffees

ILUSTRASI. Prediksi Liverpool vs Everton di Liga Inggris: The Reds wajib waspadai The Toffees. Pool via REUTERS/Catherine Ivill 

KONTAN.CO.ID - LIVERPOOL. Derby Merseyside antara Liverpool vs Everton akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Liverpool akan menjamu Everton di Anfield pada hari Minggu (21/2) pukul 00.30 WIB. 

Kedua tim dipisahkan oleh hanya tiga poin di klasemen Liga Inggris, dan memiliki kemungkinan saling kejar saat tampil konsisten.

Liverpool sedang dalam kekalahan tiga pertandingan di Liga Inggris, dan berusaha untuk menang di Derby Merseyside.

Pasukan Jurgen Klopp meraih kemenangan yang meningkatkan moral saat melawan RB Leipzig di Liga Champions.

Mengutip dari Sportskeeda, Everton tidak pernah menang dalam tiga pertandingan Liga Inggris terakhir mereka, kalah di dua pertandingan terakhir dan seri satu. 

Rekor Derby Merseyside antara Liverpool vs Everton masih dipegang oleh The Reds. The Toffees meraih kemenangan terakhir melawan Liverpool terjadi pada tahun 2010 di Goodison Park.

Liverpool menang tiga kali dan seri tiga kali dari enam pertemuan terakhir dengan Everton.

Baca Juga: Hasil pertandingan Leipzig vs Liverpool: Menang tandang, The Reds berhasil bangkit

Jelang laga Liverpool vs Everton di Liga Inggris

Kondisi Skuad Liverpool

Liverpool bisa menyambut Naby Keita kembali ke skuad untuk pertandingan melawan Everton. Gelandang itu kembali berlatih awal pekan ini setelah dua bulan absen.

Ada juga peningkatan kebugaran menjelang pertandingan Leipzig dengan Divock Origi dan Ben Davies untuk bisa turun berlaga di Derby Merseyside.

Fabinho dan James Milner tetap diragukan tampil di laga Liverpool vs Everton karena masalah otot dan hamstring. Jurgen Klopp akan menurunkan kembali Jordan Henderson bersama Ozan Kabak.

Nama pemain seperti Joel Matip, Joe Gomez, dan Virgil van Dijk semuanya tetap absen jangka panjang yang mungkin tidak akan tampil lagi musim ini.

Sementara Liverpool dalam performa yang buruk akhir-akhir ini, Mohamed Salah tetap mencetak gol. Salah tercatat mencetak 24 gol di semua kompetisi musim ini.

Salah akan kembali turun untuk melawan The Toffees bersama dengan Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool

Jelang laga Liverpool vs Everton di Liga Inggris

Kondisi Skuad Everton

Everton mendapat kabar gembira setelah Allan dan Dominic Calvert-Lewin harus fit untuk memulai laga melawan Liverpool.

Allan tidak tampil sejak 16 Desember, sementara Calvert-Lewin telah absen di dua pertandingan terakhir karena cedera hamstring, dilansir dari Sportsmole.

Striker tersebut telah mencetak gol tandang kedelapan musim ini. Catatan yang hanya dilakukan Romelu Lukaku untuk Everton dalam satu kampanye Liga Inggris.

Di laga Liverpool vs Everton, Calvert-Lewin akan disokong oleh tiga gelandang serang yakni Gylfi Sigurdsson, Richarlison, dan James Rodriguez.

Pertandingan melawan The Reds akan datang terlalu cepat untuk Yerry Mina untuk turun. Sementara Jean-Philippe Gbamin diperkirakan tidak akan kembali hingga bulan depan.

Baca Juga: Sempat meredup, 5 pemain ini kembali bersinar musim ini

Prediksi Skuad Liverpool vs Everton

Liverpool XI (4-3-3):

Alisson, Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Jordan Henderson, Andy Robertson, Georginio Wijnaldum, Curtis Jones, Thiago, Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino

Everton XI (4-2-3-1):

Jordan Pickford, Lucas Digne, Michael Keane, Ben Godfrey, Mason Holgate, Tom Davies, Abdoulaye Doucoure, Gylfi Sigurdsson, Richarlison, James Rodriguez, Dominic Calvert-Lewin

Selanjutnya: 5 Pemain berbakat yang gagal berkarier di Liga Inggris

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru