Prediksi Moenchengladbach vs Real Madrid: Uji konsistensi performa Los Blancos

Selasa, 27 Oktober 2020 | 16:03 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Prediksi Moenchengladbach vs Real Madrid: Uji konsistensi performa Los Blancos

ILUSTRASI. Prediksi Moenchengladbach vs Real Madrid: Uji konsistensi performa Los Blancos. REUTERS/Sergio Perez TPX IMAGES OF THE DAY


KONTAN.CO.ID  MONCHENGLADBACH.  Laga Moenchengladbach vs Real Madrid  di Liga Champions akan tersaji pada hari Rabu nanti. Laga ini menjadi ujian bagi Madrid untuk meyakinkan konsistensi performanya anak asuahn Zinedine Zidane. Real Madrid dipastikan akan berusaha mengunci kemenangan Liga Champions pertama mereka di musim 2020-21.

Mengutip dari Sportskeeda.com, Los Blancos menderita kekalahan mengejutkan 3-2 di kandang dari Shakhtar Donetsk dalam pertandingan pembuka mereka pekan lalu, sementara Gladbach memulai tantangan Grup B mereka dengan hasil imbang 2-2 saat bertandang ke Inter Milan.

Sedangkan, tim asuhan Marco Rose juga membuat awal yang sangat menggembirakan untuk pertandingan Grup B Liga Champions pekan lalu, dengan membawa satu poin dari Inter Milan.

Gladbach belum pernah lolos ke babak sistem gugur di Liga Champions, dengan dua partisipasi mereka sebelumnya berakhir di babak grup. Monchengladbach juga gagal lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2019-20, dengan finis di peringkat ketiga di belakang Istanbul Basaksehir dan Roma.

Laga Moenchengladbach vs Real Madrid pernah terjadi dua kali sebelumnya. Kedua pertandingan berlangsung pada musim 1975-76 dan Real Madrid meraih kemenangan agregat 3-3 melalui gol tandang.

Berikut prediksi Moenchengladbach vs Real Madrid di Liga Champions dari sisi kondisi skuad dan susunan pemain.

Baca Juga: Jadwal bola Liga Champions malam hari ini, matchday kedua bagi Grup A hingga D

Vinicius Junior pemain Madrid ( Monchengladbach vs Real Madrid )

Kondisi Skuad Borussia Monchengladbach

Melansir dari Sportsmole.co.uk, Borussia Moenchengladbach memiliki daftar cedera yang cukup panjang untuk dihadapi dan harus melakukannya tanpa Andreas Poulsen, Laszlo Benes, dan Denis Zakaria dalam pertandingan ini. Jordan Beyer saat ini sedang dalam pemulihan dari virus corona dan juga absen melawan Real Madrid.

Valentino Lazaro kembali berlatih setelah pulih dari masalah betis, tetapi penyerang pinjaman Inter itu tidak bermain untuk Moenchengladbach sejak akhir Agustus.

Marcus Thuram, Alassane Plea, Jonas Hofmann dan Florian Neuhaus semuanya tidak masuk dalam starting XI Moenchengladbach saat melawan Mainz pada akhir pekan. Namun, Marco Rose diprediksi akan menurunkan ketiga pemain tersebut dalam laga Moenchengladbach vs Real Madrid.

Baca Juga: Peringkat Dunia FIFA: Belgia kokoh di puncak, Indonesia?

Kondisi Skuad Real Madrid

Mengutip dari Sportsmole.co.uk, Real Madrid memiliki masalah cedera dengan Dani Carvajal dan Alvaro Odriozola absen untuk pertandingan ini. Ferland Mendy dan Marcelo memulai di posisi bek sayap melawan Shakhtar Donetsk dan kemungkinan akan menjadi pemain di skuad utama pada laga Moenchengladbach vs Real Madrid.

Adapun Madrid, kabar besar seputar Eden Hazard masih harus absen karena masalah otot. Pemain Belgia itu diperkirakan tidak akan kembali hingga akhir bulan depan.

Sementara Nacho juga tidak dimasukkan karena cedera yang ia alami saat melawan Barcelona, yang berarti bahwa Lucas Vazquez diharapkan untuk menjadi starter sebagai bek kanan. 

Zidane diperkirakan akan tetap dengan mayoritas pemain utama yang bermain melawan Barcelona, yang berarti bahwa Modric mungkin harus menerima tempat di bangku cadangan sekali lagi. Untuk itu, Zidane akan menunjuk Federico Valverde menggantikan Modric di lini tengah.

Bos Madrid berpotensi mengistirahatkan beberapa pemain di pertandingan liga akhir pekan depan untuk melawan Huesca. Namun, Zidane menganggap sama pentingnya pertandingan di Liga Champion dengan Laliga.

Hal ini berarti bahwa pemain kunci seperti Karim Benzema, Casemiro, Ramos dan Raphael Varane akan turun dari awal laga Moenchengladbach vs Real Madrid.

Prediksi Skuad Monchengladbach vs Real Madrid

Formasi Borussia Monchengladbach:
Sommer; Lainer, Ginter, Elvedi, Bensebaini; Kramer, Neuhaus; Hofmann, Embolo, Thuram; Plea

Formasi Real Madrid:
Courtois; Vazquez, Varane, Ramos, Mendy; Valverde, Casemiro, Kroos; Vinicius, Benzema, Asensio

Selanjutnya: Diisukan diganti, ini kandidat kuat calon pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru