Prediksi Southampton vs Chelsea di Liga Inggris: Kans kejar duo Manchester

Jumat, 19 Februari 2021 | 13:48 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Prediksi Southampton vs Chelsea di Liga Inggris: Kans kejar duo Manchester

ILUSTRASI. Prediksi Southampton vs Chelsea di Liga Inggris: Kans kejar duo Manchester

KONTAN.CO.ID - SOUTHAMPTON. Laga Southampton vs Chelsea akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Southampton akan menjamu Chelsea yang sedang dalam performa terbaiknya pada hari Sabtu (20/2) pukul 19.30 WIB.

The Saints telah kehilangan lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, dan dikalahkan oleh Wolves dalam pertandingan terakhir meskipun sempat memimpin.

Chelsea, di sisi lain, menikmati periode awal yang baik di bawah pelatih kepala baru Thomas Tuchel. The Blues telah memenangkan lima pertandingan terakhir mereka di bawah Tuchel di semua kompetisi.

Chelsea telah bermain dengan baik sebagai satu tim di bawah Tuchel dan akan berusaha melanjutkan rekor dominan melawan Saints di Liga Inggris.

Dari enam pertemuan antara Southampton vs Chelsea, The Blues hanya kalah satu kali, dan memenangkan tiga pertandingan. Dua pertandingan berakhir dengan hasil imbang, dilansir dari Sportskeeda.

Pasukan Tuchel akan menjadi favorit menjelang pertemuan di St. Marys, dengan pertahanan yang cukup tangguh dan Timo Werner akhirnya menemukan sentuhan pencetak golnya.

Baca Juga: Chelsea vs Newcastle: Tekuk The Magpies, Liverpool kena gusur

Jelang laga Southampton vs Chelsea di Liga Inggris

Kondisi Skuad Southampton 

Bos The Saints, Hasenhuttl mengkonfirmasi selama konferensi pers Kamis bahwa Kyle Walker-Peters akan absen "beberapa minggu" karena cedera. Sementara Ibrahima Diallo dan Theo Walcott tetap absen di laga Southampton vs Chelsea di Liga Inggris.

Michael Obafemi dan William Smallbone juga masih absen melawan pasukan The Blues. Alexandre Jankewitz yang mendapat kartu merah melawan Man United di Old Trafford, tersedia setelah menjalani skorsing.

Jack Stephens bisa kembali ke sisi samping sebagai pengganti Walker-Peter. Sementara itu akan ada perubahan di sepertiga akhir dengan Che Adams berpotensi berbaris bersama Danny Ings.

Pemain baru Takumi Minamino juga akan turun kembali pada laga Southampton vs Chelsea, dilansir dari Sportsmole.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Jelang laga Southampton vs Chelsea di Liga Inggris

Kondisi Skuad Chelsea

Sedangkan untuk Chelsea, Tammy Abraham absen karena masalah pergelangan kaki yang dia alami saat melawan Newcastle. Thiago Silva dan Kai Havertz sama-sama kembali berlatih pada hari Kamis, dan dapat ikut melawan Southampton.

Tuchel tidak mungkin mengambil risiko apa pun dengan Silva menjelang periode penting. Opsi lainnya berarti Andreas Christensen dapat melanjutkan di jantung pertahanan The Blues.

Marcos Alonso lagi-lagi berpotensi mendapatkan tempat dan menyingkirkan Ben Chilwell sebagai bek sayap sisi kiri.

Tempat Abraham di ujung serangan Chelsea diharapkan diambil oleh Olivier Giroud. Sementara Edouard Mendy diharapkan untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang saat melawan The Saints di Liga Inggris.

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal berkarier di Liga Inggris

Prediksi Skuad Southampton vs Chelsea

Prediksi Southampton XI (4-4-2):

Alex McCarthy; Ryan Bertrand, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek, Jack Stephens; Takumi Minamino, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Stuart Armstrong; Che Adams, Danny Ings

Prediksi Chelsea XI (3-4-3):

Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Timo Werner, Mason Mount, Olivier Giroud

Selanjutnya: 5 Pemain ini sulit dibenci fans sepak bola, minim kontroversi

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru