Presale Film Gundala Laris Manis

Selasa, 20 Agustus 2019 | 14:19 WIB   Reporter: Harris Hadinata
Presale Film Gundala Laris Manis

ILUSTRASI. Poster film Gundala


FILM SUPERHERO - JAKARTA. Anda yang sudah menanti-nanti penayangan film Gundala mungkin sudah tahu tiket presale film ini sudah mulai dijual. Film yang disutradarai Joko Anwar ini memang akan mulai tayang di bioskop Indonesia pada 29 Agustus mendatang.

Berdasarkan pantauan Kontan.co.id, penjualan presale tiket film superhero Indonesia ini laris-manis. Berdasarkan pengamatan melalui aplikasi M-Tix milik Cinema XXI, kursi di sejumlah studio yang menayangkan Gundala bahkan sudah terjual sampai hampir mencapai baris depan.

Ambil contoh penayangan Gundala di Gandaria XXI, Jakarta, pukul 19.15 WIB di hari perdana penayangan. Per pukul 14.00 WIB, kursi sudah penuh dipesan para calon penonton hingga baris kelima dari depan. Kursi yang tersisa tinggal kursi di bagian tengah empat baris terdepan dan kursi di sisi kiri atau kanan.

Baca Juga: Jagat Sinematik Bumilangit, proyek ambisius film superhero Indonesia

Begitu juga dengan penayangan di bioskop Epicentrum XXI, Jakarta, pukul 19.15 WIB di tanggal 29 Agustus. Kursi sudah penuh dipesan calon penonton hingga enam baris terdepan. Kursi yang tersisa tinggal kursi di lima baris terdepan yang lebih dekat ke layar.

Antusiasme penonton menyaksikan film superhero yang tergabung dalam jagat sinematik Bumilangit (Bumilangit cinematic universe) ini bukan cuma terlihat di Jakarta. Penonton di Yogyakarta juga menyerbu bioskop.

Penayangan perdana Gundala di bioskop Empire XXI Yogyakarta juga diserbu calon penonton. Kursi sudah habis dipesan hingga baris kelima terdepan, sehingga tersisa empat baris terdepan yang paling dekat layar.

Pemandangan di bioskop Tunjungan Plaza XXI, Surabaya juga serupa. Untuk penayangan di opening day, kursi sudah terpesan hingga baris kelima terdepan.

Baca Juga: Film Gundala libatkan sebanyak 1.800 orang sebagai pemain

Gundala merupakan film superhero pembuka jagat Bumilangit. Film ini mengisahkan seorang ilmuwan bernama Sancaka yang mencoba menemukan serum antipetir. Di suatu waktu, ia sendiri tersambar petir. Namun kejadian tersebut mempertemukan ia dengan Raja Petir, sehingga Sancaka diangkat sebagai Putra Petir.

Sancaka kemudian menggunakan kekuatan petir yang ia peroleh untuk membasmi kejahatan dengan memakai identitas Gundala.

Ini bukan pertama kalinya Gundala diangkat ke layar lebar. Pada 1981 silam, kisah Gundala sempat difilmkan dengan judul Gundala Putra Petir, dibintangi Teddy Purba, Anna Tairas dan WD Mochtar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Harris Hadinata

Terbaru