Sport

Presiden Barcelona beberkan alasan pemangkasan gaji hingga 70% untuk skuad inti Barca

Selasa, 31 Maret 2020 | 21:34 WIB Sumber: Kompas.com
Presiden Barcelona beberkan alasan pemangkasan gaji hingga 70% untuk skuad inti Barca

ILUSTRASI. Ilustrasi kapten tim Barcelona, Lionel Messi yang mengusulkan pemangkasan gaji pemain hingga 70% selama kompetisi libur akibat virus corona

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu angkat bicara soal pemotongan gaji sebesar 70% yang diterapkan kepada para pemain Bercelona di tengah pandemi corona. 

Kebijakan Barcelona untuk memangkas gaji pemain sebesar 70% menyusul ditundanya kompetisi Liga Spanyol akibat pandemi virus corona memang sempat menimbulkan kontroversi. 

Ruang ganti tim berjuluk Blaugrana itu dilaporkan sempat terbelah karena adanya perbedaan pendapat di kalangan pemain terkait pemotongan gaji. Namun, para penggawa Barcelona kini sudah bisa menerima kebijakan klub setelah sang kapten Lionel Messi memberikan konfirmasi. 

Baca Juga: Dampak corona pemain Barcelona setuju potong gaji, Real Madrid segera menyusul?

"Tiba saatnya untuk mengumumkan bahwa, terlepas dari pengurangan 70% dari gaji kami selama keadaan darurat," ujar Messi dalam unggahan Instagram-nya, Senin (30/3). 

"Kami juga akan memberikan kontribusi sehingga karyawan klub bisa mendapatkan 100% dari gaji mereka selama situasi ini berlangsung," imbuh Messi. 

Dalam wawancara dengan SPORT, Bartomeu menjelaskan alasannya mengapa mematok angka 70% dari gaji anggota skuad utama Barcelona. "Jumlah itu kami rasa sangat memadai. Mereka (para pemain) masih bekerja di rumah, 30% di rumah, 70% untuk apa yang tidak bisa mereka lakukan di lapangan," ungkap Bartomeu. 

Bartomeu menambahkan, pihak klub telah membahas soal pemangkasan gaji di tengah mewabahnya virus corona sejak 20 Maret. Pria yang menjabat sebagai presiden Barcelona sejak 2014 itu pun mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan Lionel Messi selaku kapten tim. 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru