Sport

Presiden FIGC tolak skenario penghentian Liga Serie A Italia

Kamis, 26 Maret 2020 | 13:53 WIB Sumber: Kompas.com
Presiden FIGC tolak skenario penghentian Liga Serie A Italia

ILUSTRASI. Ilustrasi pertandingan Liga Serie A Italia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina menolak skenario penghentian liga dan memberikan gelar juara ke pemuncak klasemen. 

Seperti diketahui, saat ini Liga Serie A Italia 2019-2020 sedang dihentikan sementara karena pandemi virus corona. Roda kompetisi berhenti sejak 9 Maret lalu dan diperkirakan akan dilanjutkan pada 3 April 2020. 

Namun, dengan kasus corona yang belum tuntas di Italia, perkiraan itu kemungkinan besar Serie A Italia belum akan dilaksanakan kembali 

Baca Juga: Kejayaan Atalanta di Liga Champions, dibayar ribuan nyawa di Italia

Dilansir dari Football Italia, Kamis (26/3), Gabriele Gravina selaku Presiden FIGC memberikan pernyataan soal kelanjutaan Liga Italia. Gravina menegaskan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan kompetisi hingga pekan terakhir. 

"Selama masih bisa diusahakan, saya akan mencoba menjaga harapan untuk menyelesaikan kompetisi 2019-2020," ujarnya. 

Lebih lanjut, Gravina menolak skenario penghentian liga musim ini secara permanen dan memberikan gelar juara kepada pemuncak klasemen saat ini. Puncak klasemen Liga Italia saat ini masih diduduki Juventus dengan 63 poin. 

"Membatalkan kompetisi dan menyerahkan gelar juara kepada siapa pun dalam kondisi ini saya anggap sebagai sebuah kekalahan," tutur Gravina. 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru