Sport

Presiden UEFA: Seluruh kompetisi sepakbola Eropa musim ini bisa dibatalkan

Minggu, 29 Maret 2020 | 07:24 WIB Sumber: Kompas.com
Presiden UEFA: Seluruh kompetisi sepakbola Eropa musim ini bisa dibatalkan

ILUSTRASI. Presiden UEFA menyatakan seluruh kompetisi sepakbola Eropa musim ini bisa dibatalkan karena wabah corona.

KONTAN.CO.ID - SWISS. Presiden UEFA Aleksander Ceferin, menyatakan kompetisi sepak bola di Eropa musim ini bisa dibatalkan akibat pandemi virus corona. Seluruh kompetisi musim ini terpaksa dibatalkan jika sampai akhir Juni 2020 tidak bisa dilanjutkan.

"Kami memiliki tiga rencana yakni melanjutkan kompetisi pada pertengahan Mei, awal Juni, atau akhir Juni," kata Ceferin dikutip dari situs BBC Sport.

"Namun, jika kami tidak bisa memulai lagi pada tiga tanggal tersebut, kompetisi musim ini terpaksa dibatalkan. Kami akan melihat solusi terbaik untuk kompetisi domestik dan tim," ujar Caferin menambahkan.

Baca Juga: Tok, Piala Eropa 2020 ditunda menjadi tahun depan

Lebih lanjut ,Caferin menyebut menggelar pertandingan tanpa penonton adalah opsi terakhir yang harus diambil jika kompetisi Eropa musim ini ingin selesai.

"Sulit membayangkan menggelar pertandingan tanpa penonton. Tapi kita juga belum tahu kapan kompetisi akan dimulai lagi," kata Caferin.

Jika tidak ada alternatif lagi, kata dia, opsi menggelar pertandingan tanpa penonton harus diambil untuk menyelesaikan kompetisi musim ini.

Akibat pandemi virus corona, lima liga top Eropa, Inggris, Italia, Spanyo, Jerman, dan Prancis, sudah ditunda sejak minggu kedua bulan April 2020.

Tidak hanya liga domestik, Liga Champions dan Liga Europa juga harus ditunda. Hingga saat ini masih belum ada kejelasan apakah lima liga top Eropa bisa dilanjutkan atau tidak mengingat pandemi virus corona tak kunjung reda.

Baca Juga: Efek corona, Liga Premier Inggris ditangguhkan hingga 30 April 2020

Editor: Khomarul Hidayat


Terbaru