Program Beasiswa Djarum Foundation 2022-2023 Masih Dibuka Sampai 23 Mei

Jumat, 22 April 2022 | 22:35 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Program Beasiswa Djarum Foundation 2022-2023 Masih Dibuka Sampai 23 Mei

ILUSTRASI. Program leadership development Djarum.


BEASISWA - JAKARTA. Bagi peminat beasiswa, Djarum Foundation kembali membuka pendaftaran program Djarum Beasiswa Plus untuk periode 2022-2023.

Program beasiswa prestasi (merit based scholarship) yang rutin diselenggarakan oleh Djarum Foundation sejak 1984 ini dikhususkan bagi para mahasiswa aktif yang punya prestasi di  universitas dan perguruan tinggi. Pendaftaran masih terbuka hingga 23 Mei 2022.

Berbeda dengan program beasiswa lainnya, Djarum Beasiswa Plus tidak hanya memberikan dana pendidikan sebesar Rp 1 juta setiap bulan.

Namun, para Beswan Djarum (sebutan bagi penerima program Djarum Beasiswa Plus) juga akan menerima berbagai pelatihan keterampilan lunak  atau soft skills selama 1 tahun.

Baca Juga: Pelatihan Public Speaking Melengkapi Program Beswan Djarum

Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Lounardus Saptopranolo menjelaskan bahwa pemberian pelatihan soft skills bertujuan agar generasi muda khususnya Beswan Djarum bisa lebih adaptif dalam menghadapi situasi dunia yang cepat berubah dan semakin kompleks.

Dengan memiliki keterampilan lunak, generasi muda diharapkan dapat memiliki kecerdasan baik secara intelegensia dan emosional sehingga lebih tangguh dalam menghadapi perkembangan zaman yang kian pesat.

“Kami berharap para generasi muda kelak tidak hanya cerdas secara akademik tapi juga cerdas secara integelensia dan emosional,” ujar Lounardus Saptopranolo dalam keterangan, Jumat (22/4).

Berbagai program pelatihan keterampilan lunak yang akan diterima oleh para Beswan Djarum yaitu character building, leadership development, nation building, competition challenges, serta international exposure, kemudian ada juga program community empowerment.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru