Program PKL Ditjen Dikti untuk mahasiswa kembali dibuka, simak syaratnya ini

Selasa, 30 November 2021 | 16:44 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Program PKL Ditjen Dikti untuk mahasiswa kembali dibuka, simak syaratnya ini

ILUSTRASI. Program PKL Ditjen Dikti untuk mahasiswa kembali dibuka, simak syaratnya ini.


PERGURUAN TINGGI - Jakarta. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi atau Ditjen Dikti kembali membuka kesempatan magang bagi mahasiswa yang ingin mengikuti magang. 

Seperti yang diinformasikan melalui Instagram Ditjen Dikti Kemendikbud Ristek, Program Kerja Lapangan kembali dibuka untuk batch 8

Mahasiswa yang memiliki mata kuliah wajib kerja lapangan atau magang bisa mendaftar program ini sesuai dengan posisi yang diinginkan. 

Yuk segera persiapkan diri dan simak informasi tentang lowongan magang Ditjen Dikti yang dirangkum dari Instagram resminya ini. 

Baca Juga: 5 Langkah yang penting dilakukan saat masa kehamilan agar anak lahir cerdas

Persyaratan umum dan administrasi

Persyaratan umum calon peserta program PKL Ditjen Dikti

  • Mahasiswa aktif pada perguruan tinggi di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 
  • Memiliki mata kuliah wajib untuk mengikuti program kerja lapangan atau magang dari perguruan tinggi masing-masing. Artinya magang menjadi salah satu syarat wajib kelulusan mahasiswa tersebut. 
  • Menguasai program serta isu terkini yang terkait dengan pendidikan tinggi. 
  • Dapat bekerjasama baik secara individual maupun di dalam tim.
  • Dapat bekerja secara cepat, tepat, dan tanggap. 
  • Sangat diutamakan bagi yang memiliki alat kerja pribadi sesuai dengan kemampuan dan posisi yang dipilih. 
  • Berdomisili di area Jabodetabek dan siap untuk melakukan kegiatan di kantor sekurang-kurangnya dua kali dalam seminggu selama periode magang berlangsung. 

Persyaratan administrasi 

Selain persyaratan umum yang penting dipenuhi calon peserta magang, adapula persyaratan administrasi yang wajib dipenuhi mahasiswa.

1. Surat pengantar yang ditandatangani oleh Pimpinan Perguruan Tinggi dan ditujukan kepada Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek, dan Teknologi sesuai dengan posisi yang dipilih. 

2. Kartu tanda mahasiswa dan kartu rencana studi yang melampirkan mata kuliah magang/KKL/internship/job training/dan lain-lain. 

3. CV yang memuat pas foto terbaru serta portofolio sesuai dengan bidang yang dilamar. Dokumen tersebut dilampirkan dalam format PDF atau link untuk video dan animasi. 

4. Surat kesediaan diri untuk mengikuti program magang hingga selesai dan menjalankan semua tugas dengan baik yang ditandatangani di atas materai. 

Baca Juga: Penyakit-penyakit yang menyerang sistem pernapasan manusia, dari asma hingga TBC

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru