Promo Paket Liburan Lebaran Mulai Dijajakan

Sabtu, 04 Maret 2023 | 16:45 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Promo Paket Liburan Lebaran Mulai Dijajakan

Singapura masih menjadi salah satu destinasi favorit.


PROMO WISATA -  JAKARTA. Libur Lebaran sebentar lagi. Banyak masyarakat yang sudah mempersiapkan diri untuk berangjangsana menikmati libur hari raya. Mulai dari persiapan mudik hingga pelesiran. Tak cuma berlibur di dalam negeri, tetapi juga berwisata ke berbagai negara.

Terlebih pemerintah sudah membuka perjalanan ke luar negeri setelah dua tahun ditutup imbas pandemi. Apalagi hampir semua destinasi negara tujuan wisata ke luar negeri sudah membuka pintu kembali bagi warga asing berkunjung tanpa harus syarat karantina. Hal yang cukup memberatkan kala berwisata di saat pandemi.

Nah, bisa jadi, periode libur Lebaran nanti akan menjadi puncak musim liburan (peak season) perdana setelah pandemi. Hal yang sebelumnya biasa diterapkan sebelum pandemi.

Meski begitu bagi pelancong yang ingin ke luar ngeri tetap diwajibpkan sudah melakukan vaksinasi booster. Sepertinya, sudah banyak masyarakat yang divaksin booster.

Tak heran mulai marak agen perjalanan wisata atau travel agent yang menawarkan ragam pake liburan. Tentu dengan iming-iming promo yang menarik. Biasanya memberikan paket liburan yang diklaim bisa lebih murah.

Baca Juga: Pasar Pariwisata Outbound Diproyeksi Kembali Ramai di Tahun 2023

Terutama untuk biro wisata yang kerap melakukan promosi pemasaran di media sosial. Salah satunya Instagram.  Makin banyakanya biro wisata yang menawarkan paket wisata di media sosial dikarenakan tidak perlu mengeluarkan biaya pemasaran yang besar.

Kemudian salah satu paket wisata saat ini bisa lebih murah dari periode sebelumnya adalah karena biaya penerbangan yang menjadi salah satu item biaya perjalanan termahal sudah mulai melandai.

Menurut Didit Yunanto, pengelola agen perjalanan Tourpedia, paket-paket wisata yang biasa ditawarkan biro wisata digital bisa lebih murah 20% ketimbang biro wisata konvensional. Sedangkan destinasti luar negeri favorit saat ini yang banyak peminat adalah ke Thailand, Singapura dan Turki.

Dengan momen tersebut, ia berharapa animo masyarakat berpelesir, terutama di periode libur Lebaran nanti bisa makin positif. “Diharapkan dalam beberapa bulan ke depan permintaan produk wisata bisa kembali normal ke titik sebelum pandemi,” kata pengelola www.tourpedia.id, Sabtu (4/3).

Maklum, setelah hampir dua tahun belakangan ini, hampir semua  biro wisata merasakan dampak yang parah akibat ditutupnya pintu gerbang perjalanan wisata ke luar negeri.  Tidak sedikit perusahaan travel agent yang menutup operasinya akibat dampak pandemi.

Momen kebangkitan wisata juga dimanfaatkan maskapai Garuda Indonesia. Irfan Saputra, Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) dalam keterangannya menyatakan pihaknya juga memberi promo tiket pesawat selama liburan Lebaran.

Tapi kali ini destinasinya adalah justru di ibukota Jakarta dari berbagai kota. Dengan harga tiket mulai Rp 700.000 per orang untuk rute Semarang-Jakarta.. “Ke Jakarta lebih murah selama Lebaran,” sebutnya,Sabtu (4/3).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru