PSG mulai Melunak, Neymar bakal segera kembali ke Barcelona?

Minggu, 15 Maret 2020 | 11:51 WIB Sumber: BolaSport
PSG mulai Melunak, Neymar bakal segera kembali ke Barcelona?

ILUSTRASI. PSG dikabarkan bersedia untuk menurunkan nominal biaya transfer Neymar. REUTERS/Christian Hartmann TPX IMAGES OF THE DAY


SEPAK BOLA - JAKARTA. Klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan telah menyebut nominal harga untuk melepas penyerang bintang mereka, Neymar. Neymar telah dikaitkan erat dengan kepulangannya menuju Barcelona sejak jendela transfer musim panas 2019.

Namun, kepindahannya urung terjadi setelah kesepakatan antara pihak Barcelona dan PSG soal besaran dana transfer tak kunjung tercapai. Barcelona tidak mampu memenuhi harga yang ditetapkan PSG untuk transfer Neymar sebesar 200 juta euro (sekitar Rp3,26 triliun) pada musim panas 2019.

Baca Juga: PSG tawarkan kontrak baru, Kylian Mbappe bakal punya gaji setara Ronaldo dan Messi

Neymar bahkan dilaporkan sampai menawarkan untuk membayar uang dari kantong pribadinya demi kembali ke Barcelona. El Barca juga sempat membuat beberapa tawaran pertukaran pemain dalam paket transfer pemain 27 tahun tersebut, tetapi tetap ditolak oleh pihak PSG.

Kini, angin segar datang bagi Barcelona seiring tindakan juara bertahan Liga Prancis tersebut soal masa depan Neymar. Dilansir BolaSport.com dari Marca, PSG dikabarkan bersedia untuk menurunkan nominal biaya transfer Neymar dan bersedia melepasnya pada musim panas 2020 mendatang.

Neymar dilaporkan bakal dijual sebelum musim 2020-2021 dimulai. Jika PSG awalnya menuntut 200 juta euro, maka kali ini mereka bersedia melepas Neymar di harga 150 juta euro (sekitar Rp2,44 triliun).

Barcelona pun berpeluang besar untuk memulangkan pemain yang begitu diidamkan oleh Lionel Messi. Kembalinya eks penyerang Santos itu adalah salah satu keinginan Presiden Josep Maria Bartomeu guna membuat Lionel Messi bahagia.

Baca Juga: Real Madrid teken kontrak dengan Reinier Jesus, calon superstar asal Brazil

Kendala bagi Blaugrana adalah mereka harus menjual pemain terlebih dahulu jika hendak memulangkan Neymar. Hal ini lantaran mereka bisa terkena sanksi Financial Fair Play (FFP) dari UEFA, terlebih mereka baru saja mendaratkan Antoine Griezmann dengan nilai 120 juta euro pada musim panas lalu.

Neymar sendiri masih terikat kontrak dua tahun lagi dengan PSG, tetapi melihat gestur dari sang pemain yang masih ingin pulang ke Barcelona, Les Parisiens siap mendengarkan tawaran. Di sisi lain, PSG tengah berjuang keras untuk mendapatkan tanda tangan kontrak baru pemain bintang lainnya yakni Kylian Mbappe.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "PSG Mulai Melunak, Neymar Bakal Dilepas Senilai Rp2,44 triliun"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru